Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Bersama Satgas Covid Sigap Terhadap Tajamnya Kenaikan Angka Positif Covid19

Bupati Melawi Bersama Satgas Covid Sigap Terhadap Tajamnya Kenaikan Angka Positif Covid19

 

Melawi,Faktapers.id – Melonjaknya Kasus Covid – 19 Di kabupaten Melawi Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi melakukan Pers Release Untuk mengumumkan penambahan 44 kasus Konfirmasi positif baru pada Kamis 29/04 malam, di Rumah Jabatan Bupati Melawi. Hal tersebut berkaitan Dengan Peningkatan kasus yang sangat Tajam pada Kamis ini.Bahkan meningkat tiga kali lipat dari rata-rata kasus harian di Kabupaten Melawi Sebelumnya.

Sa’at menggelar Pers Release Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Bupati Melawi, Dadi Sunarya. Didampingi Wakil Bupati, Kluisen, tim satgas serta jajaran Forkopimda, Dadi juga mengumumkan tentang tambahan satu kasus meninggal dunia di Nanga Pinoh.

Sehingga Melawi pada Sa’at ini mengalami peningkatan,terhitung pada hari Kamis 29/04 total positif 44 orang dari 93 sampel yang diperiksa. Satu orang juga meninggal dunia,” pungkasnya.

Dadi merasa prihatin Dengan kenaikan ini Yang hampir 3 kali lipat dari jumlah kasus sebelumnya yang berkisar belasan. Dengan penambahan Kasus Tersebut ia pun menyampaikan Beberapa hal. Diantaranya meminta Kepada Seluruh kepala OPD, Bank, kepala kantor pemerintahan dan swasta, pengurus tempat ibadah, pemilik hotel dan penginapan, pemilik tempat hiburan rekreasi, pemilik toko, swalayan dan tempat keramaian, agar segera membentuk satgas untuk menjamin pelaksanaan Prokes masing-masing.tegasnya.

Dan tetap Memakai masker, menyediakan sarana cuci tangan dan menjaga jarak Karena hal tersebut menjadi Kewajiban yang utama harus dilakukan,” pesannya.

Lanjutnya”.Dadi juga meminta satgas di semua tingkat harus menyampaikan laporan ke puskesmas terdekat, siapapun jika ada gejala atau diduga terpapar Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan Swab Sesegera mungkin.

“Selain itu Dadi juga menegaskan Untuk Kendara Angkutan Umum serta Taxi juga harus memastikan penumpang nya dan awak kendaraan harus bebas Covid-19 sebelum memasuki kendaraan, Dan dengan menunjukkan sekurang-kurangnya surat keterangan swab antigen,” katanya.

Diwaktu yang sama Dadi menekankan Kepada masyarakat agar selalu patuh melaksanakan Prokes, Dan melaporkan ke puskemas bila Sudah terjadi kontak erat dengan penderita Covid-19 Baik yang terjadi pada Diri maupun orang lain Terlebih jika Ada gejala.

“Terakhir Dadi Berpesan Kepada Yang sedang dalam perawatan atau isolasi mandiri agar tetap semangat dan terus berikhtiar Serta berdo’a. Agar Covid -19 bisa disembuhkan Dan bisa dilewati dengan Segala upaya/ikhtiar Dengan Penuh maksimal.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments