Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Tinjau Jembatan Gantung Sungai Keluas Desa Pelita Jaya Ambruk

Bupati Melawi Tinjau Jembatan Gantung Sungai Keluas Desa Pelita Jaya Ambruk

Melawi, Faktapers Id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY meninjau secara langsung Jembatan Gantung Sungai Keluas Dusun Tanjung Kelampuk Desa Pelita jaya. Menghubung ke Desa Bukit Raya Kecamatan Tanah Pinoh Barat Kabupaten Melawi, yang ambruk akibat faktor usia telah tua di bangun pada tahun 2000 silam. Sebalum Melawi jadi kabupaten masih Kabupaten Sintang, Senin (5/4/2021).

Bupati terangkan jembatan gantung Sungai Keluas Dusun Tanjung Kelampuk Desa Pelita jaya yang ambruk dibangun pada tahun 2000 silam, jembatan Tanjung kelampuk ini merupakan satu-satunya jembatan penghubung menuju Desa bukit raya serta ke perusahaan perkebunan sawit PT Adau.

Terkait dengan ambruknya Jembatan gantung Sungai keluar dusun Tanjung Kelampuk, Bupati Melawi,H. Dadi Sunarya UY  mengatakan di hadapan Kepala Desa serta warga masyarakat Desa Pelita jaya di dampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Ritaudin, S.E, Fraksi PAN Dapil 7, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi UY, S.I.P, Yurdanis Anggota DPRD Melawi Komisi 2, Hermanus Anggota DPRD Melawi, dapil 3 Fraksi PAN, Camat Tanah Pinoh, Kapolsek Kota baru, Koramil Kota baru, Perwakilan dari Dinas PUPR.

Dia berharap kepda pemerintah provinsi Kalimantan barat untuk segera membantu untuk pembangunan jembatan gantung yang sudah Amruk tersebut ini, untuk diketahui bahwa Jembatan Sungai keluas ini ambruk 2/4/21 akibat paktur usia.” Jelasnya.

Usai peninjauan jembatan yang Amruk di Desa Pelita jaya lanjut peninjauan Pembangunan Pabrik kelapa sawit di PT.Mukti Plantation, Serta ke Desa Tongan baru, untuk mengatakan penyerahan bantuan penggusuran jalan, Bantuan dari PT Mukti Plantation, bantuan penggusuran Alat berat Doser,gleder,fibro,Exsapator,BBM,semua ditanggung perusahaan, Untuk Desa Tongan baru.

Bupati berharap warga Masyarkat bisa bekarja sama terhadap perusahaan yang telah membantu penggusuran dan pembuatan jaln baru di lapangan.Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments