Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaCamat Cengkareng Buka Lomba Adzan dan Qori Tingkat Kota Jakbar

Camat Cengkareng Buka Lomba Adzan dan Qori Tingkat Kota Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Organisasi Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Daerah (Presda) Jakarta Barat menggelar dan membuka Lomba Adzan dan Qori tingkat kota Jakarta Barat yang digelar di Masjid Al Ikhlas samping kantor Kecamatan Cengkareng, Sabtu (24/4/2020).

Kegiatan dengan tema Gema Ramadhan ini diselenggarakan oleh Bang Japar Indonesia bekerjasama dengan Kantor Hukum Marslaw dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat juga menggandeng PWI Koordinatoriat Jakarta Barat sebagai media Partner. Pada kesempatan turut di hadiri Camat Cengkareng Ahmad Faqih dan Perwakilan dari Polsek Cengkareng.

Dalam sambutannya Ricky Wibowo selaku Plt Ketua BJI Presda Jakarta Barat mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk meminalisir tingkat kenakalan – kenakalan remaja khususnya di wilayah yang ada di Jakarta Barat.

“Bersama-sama kita ketahui bahwa setiap menjelang bulan ramadhan yang notabenya seharusnya mendekatkan diri kepada yang maha kuasa tapi kenyataannya remaja – remaja banyak sekali yang masih melakukan kenakalan seperti tawuran,” katanya.

“Dan maka dari itu kami berinisiatif adakan lomba-lomba yang sifatnya positif seperti ini,” tambah Ricky.

Ricky menyebut, Insya Allah kegiatan ini akan menjadi program jangka panjang BJI presidium Jakarta Barat di bulan ramadhan yang akan datang.

“Maka dari itu kami berinisiatif mengadakan lomba yang sifatnya positif seperti sekarang ini,” tambah Ricky.

Sementara itu Camat Cengkareng Ahmad Faqih mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini.

“Kami atas nama pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini sebagai kegiatan yang pertama kali diselenggarakan, ucap Faqih.

Dirinya berharap kegiatan ini berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Harapan kita kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang dengan penyelenggaraan yang lebih sempurna,” imbuhnya.

Lebih lanjut sambung Faqih, tentunya dengan adanya kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk menekan kegiatan negatif di bulan ramadhan yang dilakukan oleh para remaja dan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan positif.

“Kami sebagai pemerintah menghimbau kepada warga untuk menjaga kesucian di bulan ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Hal ini untuk menghindari kegiatan yang negatif, seperti tawuran,” tegasnya. Ibenk

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments