Headline

Ciptakan Jakarta Utara Aman Menjelang Ramadan, Wali Kota Jakut Apresiasi Kegiatan Wawasan Keagamaan Dan Doa Bersama

×

Ciptakan Jakarta Utara Aman Menjelang Ramadan, Wali Kota Jakut Apresiasi Kegiatan Wawasan Keagamaan Dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id- Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyambut baik acara Wawasan Keagamaan dan Doa Bersama yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara. Dengan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menciptakan Jakarta Utara tetap aman dan nyaman menjelang masuknya bulan Suci Ramadan.

“Mari kita sambut Ramadan tahun ini dengan mempererat silaturahmi yang sudah terjalin. Terimakasih kepada Ketua DMI Jakarta Utara Suwardi, Ketua MUI Jakarta Utara KH Ibnu Abidin, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara Komarudin, Dandim 0502 Letkol Infantri Roynald Sumendap, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana dan tokoh-tokoh Jakarta Utara yang bersedia menyempatkan waktunya untuk hadir dalam Wawasan Keagamaan dan Doa Bersama ini,” katanya,Rabu(8/4/2021).

Ali menambahkan menyambut bulan ramadan tahun ini Jakarta Utara menyesuaikan dengan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: SE. 30 tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M.

“Pada pelaksanaan sholat tarawih jamaah harus 50% dari kapasitas masjid. Untuk para camat, lurah dan intansi pemerintah lainya agar memonitor pelaksanakan ibadah sholat tarawih dan mengingatkan para DKM masjid untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ali berpesan para tokoh agama , MUI, DMI dan semua DKM masjid yang ada di Jakarta Utara agar selalu menjaga kebersihan masjid, manerapkan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan jamaah untuk melaksanakan 3M.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Dandim, MUI, DMI, Dewan Kota dan semua tokoh agama se-Jakarta Utara yang sudah membantu menjaga ketrentama dan keamanan di wilayah Jakarta Utara. Semoga kita bisa bersama-sama menjaga Jakarta Utara untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *