Selasa, September 28, 2021
BerandaBaliDitinggal Pemilik Melayat, Sijago Merah Ngamuk Dirumah Warga Buleleng

Ditinggal Pemilik Melayat, Sijago Merah Ngamuk Dirumah Warga Buleleng

Singaraja.Bali.Faktapers.id –Warga Dusun Warnasari, Desa Tigawasa Kecamtan Banjar/Buleleng dibuat kaget atas kebakaran sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya melayat sekitar pukul 11.00 wita Minggu (4/4).

Kala itu keluarga Luh Nadi (63) bersama anakanya Gede Darmanidiawan(26) melayat disalah satu keluarganya yang mengalami kedukaan, kejadian malam itu baru diketahui pukul 12.00 wita rumah dalam keadaan kosong. Warga sekitarpun membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah tersebut dengan alat seadanya. Damkar Buleleng melalui Pos Seririt yang meluncur ke TKP tak mampu sampai ke lokasi selain medan berat dengan kondisi jalan tanjakan sampai di dusun Konci balik kanan kembali ke Pos Seririt.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian hampir 30 juta, seluruh atap dan isi rumah hangus akibat amukan si jago merah. Penyebab kebakaran diduga karna hubungan harus pendek atau nyalaan dupa sisa sembahyang sebelum rumah di tinggalkan.

Kepala Desa Tigawasa, I Made Suadarmayasa yang dikonfirmasi Senin (5/4) melalui saluran telephone menjelaskan,

“Atap rumah dan isinya habis, kita sudah jajagi tadi pagi ke TKP mengecek kerugian yang dialami dan korban mengalami kerugian hampir 30 juta. Dari desa sementara belum ada bantuan untuk korban tetapi kami selalu peduli kepada warga yang mengalami musibah. Dan kami selaku pemerintah desa masih dilakukan pengecekan ketersediaan anggaran tak terduga/bencana kalau pun anggaran masih tersedia tentu pasti kami upayakan membantu sesuai dengan kemampuan keuangan desa. Tapi dari pemdes sudah mendata dan melaporkan serta mengajukan permohonan bantuan kepada dinas terkait,” jelas Suadarmayasa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments