Headline

Enam Sekolah di Jakarta Utara Uji Coba Belajar Tatap Muka Besok.

×

Enam Sekolah di Jakarta Utara Uji Coba Belajar Tatap Muka Besok.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sebanyak enam sekolah di Jakarta Utara uji menggelar uji coba belajar tatap muka, Rabu (6/4/2021) besok. Uji coba ini bertujuan mengembalikan kegiatan belajar mengajar secara langsung di tengah masa pandemi Penyakit Virus Corona 2019 (Covid-19).

“Besok akan digelar uji coba belajar tatap muka di sekolah yang sudah lulus evaluasi,” kata Purwanto, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Untuk wilayah II, dipastikannya uji coba belajar tatap muka digelar di empat sekolah yakni SDN Rorotan 02 Pagi, SMKS Walang Jaya, SDN Sukapura 01 Pagi, dan SMAK Penabur Kelapa Gading.

Keempat sekolah ini telah lulus proses asesmen antara lain mengurus sarana dan prasarana (sarpras), tenaga pengajar yang telah mengikuti dan lulus pelatihan sistem belajar ‘blanded learning’ serta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, dan wali siswa yang telah membuat surat sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

“Belajar tatap muka ini hanya diperuntukkan siswa mulai dari kelas empat SD hingga tiga SMA atau sederajat. Pelaksanaannya pun hanya satu pertiga secara keseluruhan siswa di sekolah tersebut. Sisanya masih ada proses belajar yang berani,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti menerangkan, uji coba belajar tatap muka hanya digelar di SDN Pejagalan 03 dan SDN Pademangan Barat 11. Uji coba pelaksanaan belajar tatap muka ini pun hanya berlangsung selama empat jam mulai 07.00 sampai 10.00 WIB.

“Untuk tenaga pengajar yang memiliki riwayat penyakit beresiko terpapar Covid-19 tidak diizinkan mengikuti pelaksanaan belajar tatap muka ini. Mereka tetap mengajar melalui berani,” tutupnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *