Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaFinal Lomba Adzan dan Qori Perebutkan Piala Walikota Jakarta Barat Digelar 1...

Final Lomba Adzan dan Qori Perebutkan Piala Walikota Jakarta Barat Digelar 1 Mei 2021

Jakarta, faktapers.id –Final dan penutupan Lomba Adzan dan Tilawatul Qur’an tingkat Kota Jakarta Barat  memperebutkan Piala Walikota Jakarta Barat akan  diadakan oleh Bang Japar Indonesia (BJI) bersama Kantor Hukum Marslaw bekerjasama dengan Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat dan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat sebagai media patner.

Setelah diumumkannya pemenang tingkat Kecamatan pada 25 April 2021 lalu selanjutnya lomba untuk naik ke Tingkat Jakarta Barat.b

Final dan Penutupan akan berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Kantor Kecamatan Cengkareng pada tanggal 1 Mei 2021.

Lomba tersebut diselenggarakan dengan mengusung tema “Gema Ramadhan 1442H” yang digagas langsung oleh Bang Japar Indonesia (BJI).

Sebelum itu, nantinya akan melakukan proses sebelum menggelar acara, dikarenakan kondisi saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sehingga hal itu memungkinkan panitia untuk menekankan tentang pentingnya penggunanaan masker dan menerapkan 3M sebelum peserta memasuki lokasi acara guna terlaksananya perlombaan.

Kepada awak media, H. Sarmili SH selaku ketua panitia membeberkan bahwa hari ini ia melakukan rapat antar panitia sebelum acara kembali digelar, hal itu dimaksudkan agar perlombaan nantinya bisa terealisasi dengan baik.

“Saya berpesan kepada peserta selalu mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi ini belum reda, pemerintah kita dukung, acara pun harus terlaksana, aturan prokes harus di kedepankan,” jelas Sarmili kepada faktapers.id, Rabu (28/4/2021) malam.

Adapun hasil rapat yang dipaparkan kepada panitia yakni, meliputi peralatan, persiapan dan tentunya lebih mengedepankan Protokol Kesehatan.

Sarmili pun berharap dengan suksesnya acara ini akan melahirkan bibit-bibit baru dari Qori-Qori ataupun Adzan-adzan.

“Supaya Qori-Qori ini lahir menjadi Qori-Qori yang taraf internasional maupun nasional dan harapan bagi saya untuk lomba Adzan supaya di masjid-masjid ini ada suara adzan yang yang merdu, seperti di Madinah Al Mukarom,” harapnya. ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments