Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDaerahForum Konsultasi Publik Untuk RKPD Melawi Tahun 2022-2026

Forum Konsultasi Publik Untuk RKPD Melawi Tahun 2022-2026

Melawi,Faktapers Id – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Melawi, menggelar kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Melawi tahun 2022-2026 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Melawi, Senin 12/4/2021.

Pada rapat penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tersebut dibuka lansung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa yusa A.Md, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs Kluisen, Sekda Kabupaten Melawi,Drs Paulus, Ketua DPRD Melaw, Witdiya Hastuti, Kapolres Melawi,AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, hadir Narasumber dari Unipusitas Tanjung Pura Pontianak, Wakil Ketua 1 DPRD Melawi, Hendegi Januardi UY, S.I.P, Anggota DPRD Melawi, Kepala Bappeda Melawi, Jaya sutardi, serta sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Melawi.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY, menegaskan bahwa rapat konsultasi publik ini sangatlah penting bagi Kepala Dinas yang tidak mau menghadiri Rapat Forum kosuntasi publik penyusunan RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2022-2026. Bupati tegaskan Silakan buat surat pengunduran diri, jadi kepala Dinas, Karna keputusan kebijakan adalah Kepala Dinasnya sendiri bukan Setapnya.” tegasnya Bupati

” Karna Rapat Forum Konsultasi Publik Untuk RKPD Melawi Tahun 2022-2026. merupakan forum dalam rangka menjaring masukan-masukan dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD sebelum disampaikan dalam musrenbang RKPD, untuk selanjutnya disusun menjadi rancangan akhir RKPD dan ditetapkan.

“Adanya kegiatan konsultasi publik ini, disamping untuk melaksanakan amanat peraturan Perundang-undangan, juga sebagai wadah untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Melawi, pada tahun 2022-2026,” jelas Bupati.

“Dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak dalam konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2022, diharapkan program dan kegiatan yang direncanakan tepat sasaran sesuai dengan RPJMD Kabupaten Melawi,yang saat ini masih dalam proses penyusunan,”Ujarnya.

Bupati Katakan sesuai Pisi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Adil,Pantas, Hebat, harmonis dalam keagamaan, Melalui kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum yang strategis bagi kita semua ditengah merebaknya pandemic covid-19, untuk dapat mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis pada tahun 2022 -2026,”Pungkasnya.

Forum konsultasi publik rancangan awal RKPD merupakan amanat dari Permendagri Nomor 86 tahun 2017 pada Pasal 80 yang menyebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan serta saran penyempurnaan.Abg/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments