Headline

Golkar Bali Rumuskan Berbagai Program Pro Rakyat, Melalui Tim Rakerda dan Rapimda

×

Golkar Bali Rumuskan Berbagai Program Pro Rakyat, Melalui Tim Rakerda dan Rapimda

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Faktapers.id – DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) dan Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (10/4/2021). Dalam acara tersebut hadir Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Dr. Akbar Tandjung, serta jajaran pengurus DPP Partai Golkar pusat.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry melaporkan konsolidasi organisasi Partai Golkar di Bali telah tuntas hingga ke tingkat desa yang selanjutnya diteruskan di tingkat Pokar/dusun se-Bali. Ia menyampaikan berbagai program kerja Golkar Bali juga digodok dalam Rakerda dan Rapimda ini.

“Golkar Bali membangun Yellow Clinic dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Golkar Bali di Kantor DPD Golkar Bali. Fasilitas ini lengkapi pelayanan dan dekatkan Golkar pada masyarakat,” jelas Sugawa Korry.

Sugawa Korry mengaku, Golkar Bali juga mendorong peningkatan SDM kader melalui berbagai diklat agar mampu menyampaikan ide, gagasan cemerlang dan implementatif untuk kesejahteraan masyarakat Bali. Golkar Bali juga mendukung program pembangunan Bali dimana salah satunya untuk menyeimbangkan struktur ekonomi Bali yang saat ini terpuruk karena imbas dari pandemi Covid- 19.

Sugawa Korry juga menegaskan dukungan Golkar Bali kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pilpres 2024. Seluruh kader Golkar Bali juga memberikan apresiasi pada Airlangga yang telah mampu mengarahkan konsolidasian Partai Golkar dengan baik. Bahkan hingga mendapatkan kepercayaan sebagai Menko Perekonomian mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami beri dukungan sepenuhnya beliau sebagai Capres. Kami yakin masyarakat Bali berikan dukungan sepenuhnya pada perjuangan Pak Airlangga,” pungkas Sugawa Korry.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam sambutannya mengatakan Rakerda dan Rapimda Golkar digelar di seluruh Indonesia menindaklanjuti Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang digelar 5-6 Maret 2021 lalu di Jakarta. Ia bersyukur konsolidasi organisasi Golkar tetap bisa dilakukan di tengah tantangan berat yang dihadapi bangsa dalam menangani pandemi Covid-19.

“Pandemi mendorong terjadinya percepatan transformasi kultural di masyarakat. Ini great reset, momentum bangkit kembali. Makin besar ujian kita, kita akan mengalami lompatan besar,” kata Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini.

Doli berpesan Golkar Bali agar terus menggulirkan program-program pro rakyat dan terus menjaga soliditas organisasi. Ia pun mengapresiasi kesolidan Parpol di Bali dalam menjaga persatuan dan kesatuan. “Semoga Rakerda dan Rapimda ini dapat rumusan penting dan strategis untuk kejayaan Partai Golkar. Pimpinan parpol di Bali solid bersama, berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutup Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Rakerda dan Rapimda Golkar Bali kali ini dimeriahkan pameran produk UMKM Bali bertajuk “Mini Expo” Bali Enterpreneur Academy Binaan DPD Golkar Bali. Para peserta Mini Expo ini merupakan lulusan Bali Enterpreneur Academy yang digelar Golkar Bali belum lama ini. Selain Mini Expo Bali Enterpreneur Academy Binaan DPD Golkar Bali digelar juga Expo Pertanian yang diikuti Petani Muda Keren binaan Golkar Bali.

Diketahui sebelumnya, Partai Golkar Bali telah menggelar Webinar yang bertemakan “Mewujudkan Keadilan dan Keselarasan Perimbangan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali serta Pemerintah Daerah lainnya melalui Revisi UU Nomor 33 Tahun 2004 ” yang dilaksanakan secara online dan offline pada Jumat, 2 April 2021 di Kantor DPD Golkar Bali.

Adapun hasil webinar ini telah disusun dalam bentuk buku sehingga pada kesempatan Rakerda dan Rapimda buku tersebut diserahkan kepada DPP Partai Golkar sebagai bentuk masukan dari Golkar Bali terhadap revisi UU 33/2004 yang telah masuk dalam Prolegnas Prioritas Tahun 2021 di DPR RI. Buku ini juga diserahkan kepada pimpinan Parpol di Bali yang hadir termasuk Wakil Gubernur Bali.

*/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *