Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliGolkar Sentuhkan Ratusan Sembako, Genjot Pemkab Buleleng Anggarkan Kantor Lurah Kampung Anyar

Golkar Sentuhkan Ratusan Sembako, Genjot Pemkab Buleleng Anggarkan Kantor Lurah Kampung Anyar

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Pengurus DPD I dan DPD II Golkar Buleleng dibawah kendali Nyoman Sugawa Kori dan IKG Kresna Budi sambangi dua kelurahan di kota Singaraja.

Kedatangan Minggu (25/4) pukul 10.00 wita guna memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat Kampung Anyar dan Kelurahan Kaliuntu yang dilanda banjir beberapa hari lalu.

Pengurus Golkar yakni Nyoman Sugawa Kori, IGK Kresna Budi, Susila Umbara, Wandira Adi, dan KKPG Golkar mulai dari Kelurahan Kampung Anyar disambut Lurah Kampung Anyar Made Sukarta dan ratusan masyarakatnya. Selaku kepala wilayah Made Sukarta sangat apresiasi kepedulian partai berlambang pohon beringin yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam membutuhkan.

Ketua DPD I Nyoman Sugawa Kori kepada Fakta mengungkapkan Partai Golkar ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Kampung Anyar dan Kaliuntu .

“Kami berikan bantuan sekedar berbagi. Kenapa baru sekarang, sebelumnya pengurus masih dalam kesibukan rakerda,rakordes. Kami akan intruksikan seluruh jajaran partai Golkar Buleleng untuklebih meningkatkan kepedulianya kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat tetap ikuti prokes karena pandemi ini benanr adanya dan upayakan menjaga lingkungan sehingga kejadian banjar lalu tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD II IGK Kresna Budi, melihat kondisi kantor kelurahan Kampung Anyar kawasan yang cukup rendah dan saluran drainase dalam 8 tahun ini belum ada pengerukan dan setiap tahunya menimbulkan banjir merendam rumah warga.

“Ini harus menjadi skala prioritas oleh Pemkab Buleleng, kami berharap dan nanti melalui fraksi bisa menyuarakan di DPRD. Mestinya proyek yang diutamakan bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti Kampung Anyar setiap tahun mengalami banjir kenapa tidak tertangani paling tidak pengerukan lah drainasa supaya tidak menjadi skejul tahunan apalagi jumlah penduduk masyarakat sekitar hampir 10, ribu,. Pemerintah lalai dalam menangani masalah perkotaan,”ujar Kresna Budi.

Dibalik itu Kantor Lurah Kampung Anyar masih milik desa Adat setempat yang dipinjam pakai oleh Kelurahan dalam melayani masyarakat berharap Pemkab Buleleng menganggarkan dana,”ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat banyak, Partai Golkar Buleleng akan perjuangkan anggaran irigasi serta Kantor Lurah Kampung Anyar,”jelas Kresna Budi. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments