Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaHujan dan Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Jakarta Selatan

Hujan dan Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Jakarta Selatan

Jakarta, faktapers.id – Hujan dan angin kencang pada minggu (11/4/2021) menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi seperti di Jalan Praja I, Jalan Ciputat Raya, Jalan Cendrawasih, Jalan Bendi Besar/Air Maya, Jalan Bendi Raya/pelintasan KRL, Jalan Bintaro Raya dan Jalan Tanah Kusir II, Jakarta Selatan.

Hingga Senin (12/4/2021), petugas gabungan dari Satuan Pelaksana Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kebayoran Lama, Satpel Lingkungan Hidup, dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), masih menangani pohon tumbang tersebut.

Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rawanta mengatakan, hingga hari ini, Senin (12/4), penanganan masih terus dilakukan. “Ada tujuh titik. Jumlah pohon tumbang sebanyak tujuh pohon, dan pohon sempal 23 pohon. Proses pengangkutan potongan-potongan pohon, ranting, dan daun masih berlangsung oleh satpel terkait yang dibantu para PPSU,” paparnua Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut Sidik menjelaskan, sekitar 60 petugas dari Pertamanan, 50 petugas dari Lingkungan Hidup dan 30 PPSU diturunkan dalam penanganan pohon tumbang. Selain itu, sembilan petugas Dishub dikerahkan guna melancarkan lalu lintas di sekitar kejadian. “Lalu lintas sudah lancar, tidak terganggu pohon atau ranting lagi. Tapi targetnya hari ini selesai,” pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments