Kamis, September 16, 2021
BerandaDKI JakartaIsnawa Adji, Tutup Gebyar Festival Budaya Islam

Isnawa Adji, Tutup Gebyar Festival Budaya Islam

Jakarta, faktapers.id – Pelaksana tugas Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, menutup Festival Budaya Islam yang memperlombakan Qasidah dan Tahfiz Al Qur’an yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna, Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutannya, Isnawa mengapresiasi banyaknya peserta yang mayoritas merupakan ibu-ibu dari berbagai kecamatan di Jakarta Selatan. Antusias mereka dalam perlombaan yang digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan ini, membuktikan tingginya animo masyarakat pada festival tersebut. “Saya sangat mendambakan kegiatan syiar Islam. Semoga situasi pandemi bisa berlalu dan situasi kembali normal. Majlis ta’limnya bisa berjalan seperti semula,” katanya.

Disela-sela pidatonya, Isnawa juga mengajak peran serta para Ustadzah untuk ikut berperan memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19. Isnawa juga meminta para ibu untuk mengajak lansia di sekitar mereka agar mendapatkan vaksin Covid-19. Selain itu, Isnawa bersyukur bahwa kasus corona di Jakarta Selatan makin menurun.

“Saya juga minta di acara ini, karena masih banyak lansia kita yang belum divaksin. Saya yakin ibu-ibu punya jamaah yang banyak. Yakinkan para lansia, jamaahnya, bahwa vaksin Insya Allah halal,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan Yasdar menjelaskan, dua kegiatan dilombakan dalam kegiatan Festival Budaya Islam, yaitu lomba qosidah yang diikuti 20 tim dari 10 kecamatan dan lomba hafalan juz 30 diikuti 30 ibu-ibu berusia 45 tahun ke atas sangat diminati oleh kaum hawa. Tingginya animo masyarakat pada lomba tersebut terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, padahal meski pendaftaran baru dibuka satu minggu. Tercatat ada 20 tim Qasidahan dan 30 peserta Tahfiz Quran.

“Baru seminggu buka lomba sudah ada 20 tim yang mendaftar, lomba juz 30 orang. Makanya kita buat peraturan lomba kedepannya dan kita batasi untuk penyelenggaraan Festival Budaya Islam nanti akan diisi oleh 20 tim qasidahan, hafalan juz 30 sebanyak 30 orang,” ujarnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments