Headline

Kapolda Banten Jadi Dewan Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten

×

Kapolda Banten Jadi Dewan Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten

Sebarkan artikel ini

Serang, Faktapers.id – Ketua Umum Perguruan Silat Terumbu Banten Yadi Sufiyadi S.Pd.,M.Si lantik Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menjadi Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten, Jum’at (02/04/2021).

“Hari ini kami dari Perguruan Silat Terumbu Banten melantik bapak Kapolda Banten menjadi Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten,” kata Ketua Umum Perguruan Silat Terumbu Banten Yadi Sufiyadi.

“Selamat datang di keluarga besar Perguruan Silat Terumbu Banten. Semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjalin, sekalipun nantinya pak Kapolda sudah tidak lagi menjadi Kapolda Banten, karena sudah menjadi keluarga besar kami,” lanjutnya.

Terakhir Yadi berharap mudah-mudahan pak Kapolda kedepannya intens mau membina kami, karena kami juga bukan kali ini saja bersinergi dengan Polda Banten. Kami dari Perguruan Silat Terumbu Banten siap bersinergi dengan Polda Banten untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polda Banten.

Sementara itu, usai disahkan menjadi Dewan Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasihnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten yang telah mempercayakan saya menjadi Dewan Pembina,” ujar Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto juga mengajak Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten bersinergi dengan Polri.

“Dan saya juga mengajak kepada seluruh teman-teman Pencak Silat Terumbu Banten untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Rudy Heriyanto.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pelantikan dan pemberian baju kebesaran Perguruan Silat Terumbu Banten, pembacaan ikrar dan penyerahan golok pusaka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirbinmas Polda Banten, Dirtahti Polda Banten, Wadirintelkam Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten dan undangan lainnya.

Acara pelantikan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *