Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKasad Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer TNI AD

Kasad Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer TNI AD

Jakarta, faktapers.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer canggih milik TNI AD.

Smart Instalasi Tahanan Militer ini berbasis Information, Communication, Technology (ICT). Mungkin ini merupakan sistem instalasi sel tahanan canggih pertama di Indonesia. Semua sistem pemantauan, penjagaan dan pengawasan dikendalikan oleh teknologi canggih.

“Sistem instalasi sel tahanan ini menggunakan teknologi komputerisasi yang canggih. Semua aktifitas dapat terpantau melalui kontroling disuatu ruangan. Semua sistem pemantauan, penjagaan dan pengawasan busa dilihat secara menyeluruh. Jadi kalau ada perbuatan bullying atau pun menyakiti sendiri akan terpantau secara baik. Sekali lagi ini bisa terkontrol karena menggunakan teknologi canggih,” papar Andika Perkasa pada konfrensi pers peresmian Instalasi Tahanan Militer baru, di markas POMDAM Jaya di Jalan Sultan Agung No.33, Jakarta Selatan, Senin, (20/4/2021).

Peralatan Smart Instalasi Tahanan Militer yang berdiri di tanah seluas 1.500 meter persegi dan mampu menampung sekira 83 warga atau prajurit binaan ini sudah diintegrasikan sedemikian rupa dengan Artificial Intelligence (AI), sehingga sangat aman dan sangat terkendali.

“Yang lebih penting, dengan renovasi menjadi Smart Instalasi Tahanan Militer ini adalah menjadi lebih baik, dan lebih manusiawi, Karena tidak mungkin lagi ada bullying di dalam, analisisnya langsung oleh Artifisial intelijen, jadi Sudah otomatis, kami dengan bangga dan memang kita selalu berusaha dan harus semakin baik,” pungkas Andika.

Selain oleh KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, acara yang dimulai dengan atraksi tiga anjing pintar pelacak dari POMDAM Jaya Jayakarta ini juga dihadiri oleh Danpuspom Letnan Jenderal TNI Chandra Warsenanto Sukotjo, M.Sc. serta sejumlah jajaran Perwira Tinggi Kodam Jaya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments