Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKeluhan Warga Angkot Jak Lingko 50 Ugalan Ditindaklanjuti Sudinhub Jakbar

Keluhan Warga Angkot Jak Lingko 50 Ugalan Ditindaklanjuti Sudinhub Jakbar

Jakarta, Faktapers.id – Keluhan dari masyarakat terkait pengemudi angkutan kota Jak Lingko 50 jurusan Kalideres – Puri Kembangan yang kerap ugal-ugalan di wilayah Semanan, Kecamatan Kalideres langsung ditindaklanjuti oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Barat Umbul Gunawan mengatakan sebelumnya, pihak menerima pengaduan dari masyarakat pengguna angkot terkait ulah pengemudi Jak Lingko 50 yang tidak baik.

“Kami menerima laporan masyarakat tentang sopir Jak Lingko 50 yang kerap ugal-ugalan dalam membawa penumpang di Jalan Semanan. Kami berikan edukasi tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” kata Umbul kepada awak media, Kamis (01/4).

Terkait hal itu, Umbul bersama jajarannya memberikan sosialisasi dengan cara mengumpulkan para pengemudi Jak Lingko 50 di Terminal Bus Kalideres. Dia juga berharap angkutan umum Jak Lingko, sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta

“Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas Ini juga untuk meningkatkan kesadaran para sopir Jak Lingko 50, bahwa membawa angkutan umum dengan tertib dan aman adalah kewajiban, tidak ugal-ugalan. Semoga tidak ada pengaduan serupa terjadi di kemudian hari,” tegasnya.

Lebih lanjut, Umbul pun menghimbau kepada masyarakat jika dirasa ditemukan angkot Jak Lingko yang kerap ugal-ugalan maupun tidak melayani penumpang secara maksimal bisa melaporkan ke pos-pos Jak-Lingko terdekat. Tentunya dengan adanya laporan itu pengemudinya akan diberikan sanksi penindakan sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, pengemudi Jak Lingko 50 jurusan Kalideres- Puri Kembangan kerap ugal-ugalan di wilayah semanan. Hal itu dikeluhkan penumpang sehingga menyebabkan rasa ketakutan dan kekhawatiran, pada Senin 29 Maret 2021. Kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments