Keluhan Warga Angkot Jak Lingko 50 Ugalan Ditindaklanjuti Sudinhub Jakbar

IMG 20210401 WA0072

Jakarta, Faktapers.id – Keluhan dari masyarakat terkait pengemudi angkutan kota Jak Lingko 50 jurusan Kalideres – Puri Kembangan yang kerap ugal-ugalan di wilayah Semanan, Kecamatan Kalideres langsung ditindaklanjuti oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Barat Umbul Gunawan mengatakan sebelumnya, pihak menerima pengaduan dari masyarakat pengguna angkot terkait ulah pengemudi Jak Lingko 50 yang tidak baik.

IMG 20210401 WA0073“Kami menerima laporan masyarakat tentang sopir Jak Lingko 50 yang kerap ugal-ugalan dalam membawa penumpang di Jalan Semanan. Kami berikan edukasi tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” kata Umbul kepada awak media, Kamis (01/4).

Terkait hal itu, Umbul bersama jajarannya memberikan sosialisasi dengan cara mengumpulkan para pengemudi Jak Lingko 50 di Terminal Bus Kalideres. Dia juga berharap angkutan umum Jak Lingko, sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta

“Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas Ini juga untuk meningkatkan kesadaran para sopir Jak Lingko 50, bahwa membawa angkutan umum dengan tertib dan aman adalah kewajiban, tidak ugal-ugalan. Semoga tidak ada pengaduan serupa terjadi di kemudian hari,” tegasnya.

Lebih lanjut, Umbul pun menghimbau kepada masyarakat jika dirasa ditemukan angkot Jak Lingko yang kerap ugal-ugalan maupun tidak melayani penumpang secara maksimal bisa melaporkan ke pos-pos Jak-Lingko terdekat. Tentunya dengan adanya laporan itu pengemudinya akan diberikan sanksi penindakan sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, pengemudi Jak Lingko 50 jurusan Kalideres- Puri Kembangan kerap ugal-ugalan di wilayah semanan. Hal itu dikeluhkan penumpang sehingga menyebabkan rasa ketakutan dan kekhawatiran, pada Senin 29 Maret 2021. Kornel

Respon (5)

  1. Tolong dong bertindak lebih tegas,pelayanan sangat amat tidak ramah,ugal”an,kita beli kartu jak lingko pake uang juga,please lah hrus diedukasi tentang pelayanannya

  2. Supir jak lingko sangat tidak nyaman membawa mobil ugal-ugalan dan judes, padahal kebanyakan yg naik jak lingko itu lansia tapi mereka ga memikirkan keselamatan,, cara bicaranya judes

  3. Mending Jak lingko skr ber bayar deh daripada gratis tapi penumpang gak nyaman..Saya pengguna Jak 44 Dan Jak 45..seringkali nunggu di bus stop tapi pada ngebut gak berenti..kirain di blkg nya ada yg lain tauknya hrs menunggu lama lagi… Mana suka marahin penumpang!! Bbrp Kali Saya melihat orang tua pun dibuat terpental karena belum duudk Sudah di Gas…mereka gak sadar Kalo mereka sendiri sudah pada TUA!!…Bukan nya bersyukur masih ada yg mau mempekerjakan mrk malah berperilaku buruk..Kalo tidak mau capek ya tidur aja Paaakk dirumah. Ganti aja semua tuh bapak2 Tua!!!

  4. Saya sering naik jaklingko 26 dan 42. Sopirnya pada songong dan ugal2an. Banyak penumpang yg kadang diomelin dg kasar. Sering kejar kejaran satu sama lain seperti tidak ikhlas kalau ada penumpang yg naik. Belum duduk udh digas akhirnya penumpang jatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.