Jakarta, Faktapers.id – Keluhan dari masyarakat terkait pengemudi angkutan kota Jak Lingko 50 jurusan Kalideres – Puri Kembangan yang kerap ugal-ugalan di wilayah Semanan, Kecamatan Kalideres langsung ditindaklanjuti oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat.
Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Barat Umbul Gunawan mengatakan sebelumnya, pihak menerima pengaduan dari masyarakat pengguna angkot terkait ulah pengemudi Jak Lingko 50 yang tidak baik.
“Kami menerima laporan masyarakat tentang sopir Jak Lingko 50 yang kerap ugal-ugalan dalam membawa penumpang di Jalan Semanan. Kami berikan edukasi tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” kata Umbul kepada awak media, Kamis (01/4).
Terkait hal itu, Umbul bersama jajarannya memberikan sosialisasi dengan cara mengumpulkan para pengemudi Jak Lingko 50 di Terminal Bus Kalideres. Dia juga berharap angkutan umum Jak Lingko, sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta
“Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas Ini juga untuk meningkatkan kesadaran para sopir Jak Lingko 50, bahwa membawa angkutan umum dengan tertib dan aman adalah kewajiban, tidak ugal-ugalan. Semoga tidak ada pengaduan serupa terjadi di kemudian hari,” tegasnya.
Lebih lanjut, Umbul pun menghimbau kepada masyarakat jika dirasa ditemukan angkot Jak Lingko yang kerap ugal-ugalan maupun tidak melayani penumpang secara maksimal bisa melaporkan ke pos-pos Jak-Lingko terdekat. Tentunya dengan adanya laporan itu pengemudinya akan diberikan sanksi penindakan sesuai aturan yang berlaku.
Sebelumnya diberitakan, pengemudi Jak Lingko 50 jurusan Kalideres- Puri Kembangan kerap ugal-ugalan di wilayah semanan. Hal itu dikeluhkan penumpang sehingga menyebabkan rasa ketakutan dan kekhawatiran, pada Senin 29 Maret 2021. Kornel
Tolong dong bertindak lebih tegas,pelayanan sangat amat tidak ramah,ugal”an,kita beli kartu jak lingko pake uang juga,please lah hrus diedukasi tentang pelayanannya
Supir jak lingko sangat tidak nyaman membawa mobil ugal-ugalan dan judes, padahal kebanyakan yg naik jak lingko itu lansia tapi mereka ga memikirkan keselamatan,, cara bicaranya judes
Mending Jak lingko skr ber bayar deh daripada gratis tapi penumpang gak nyaman..Saya pengguna Jak 44 Dan Jak 45..seringkali nunggu di bus stop tapi pada ngebut gak berenti..kirain di blkg nya ada yg lain tauknya hrs menunggu lama lagi… Mana suka marahin penumpang!! Bbrp Kali Saya melihat orang tua pun dibuat terpental karena belum duudk Sudah di Gas…mereka gak sadar Kalo mereka sendiri sudah pada TUA!!…Bukan nya bersyukur masih ada yg mau mempekerjakan mrk malah berperilaku buruk..Kalo tidak mau capek ya tidur aja Paaakk dirumah. Ganti aja semua tuh bapak2 Tua!!!
supir jaklinko tolong dijaga cara tutur bahasa, prilaku dan cara mengendarai mobilnya
Saya sering naik jaklingko 26 dan 42. Sopirnya pada songong dan ugal2an. Banyak penumpang yg kadang diomelin dg kasar. Sering kejar kejaran satu sama lain seperti tidak ikhlas kalau ada penumpang yg naik. Belum duduk udh digas akhirnya penumpang jatuh
Setelah melihat perubahan supir2 yang sudah tua sudah mulai banyak yang berubah jadi sopan..sekarang justru yang muda2 …Hei ..disana msh banyak org yang Cari kerjaan..jangan pada songong ..nyetir nya seperti nyetir Angkot regular ..org tua nyetop di bus stop malah tancap gas ..Ingat .nanti kalian juga akan tua….Pemprov sebaiknya mengontrak mereka per 3 bulan agar mereka juga tidak jenuh..daripada Kita yang jadi korban kejenuhan mereka.. Dan agar mereka merasakan tidak punya penghasilan rasanya seperti apa…
Saya pelanggan setia jak lingko 01 dan 24 dari awal saya naik sampe sekarang sering bnget kena marah, pada hal saya soalnya dengan supir nya. Dan suport nya suka marah² smaa ynag lansia bahkan saya pernah liat beberapa kali orang menyetop ditempat stop tapi malah g berenti. Saya g habis pikir sama supir² yg sekarang padahal sudah di sejahtera kna oleh pemerintah tapi tdk memeiliki etika baik pada penumpang
saya penumpang jak lingko 40 Pulo Gebang – Taman Harapan Baru
1. sopir sering bertindak/ berkata kurang sopan atau kasar dan kurang beretika terhadap penumpang
2. sopir beberapa kali tidak mau mengangkut penumpang, bukannya mengangkut tetapi tancap gas
3. sopir mengendarai mobil ugal2an sehingga penumpang sangat tidak nyaman
NB. keluhan ini tidak untuk semua sopir. ada juga sopir yang baik, sangat sopan dan juga membantu penumpang
Tolong pak supirnya kalau kita bertanya Jak 46 berapa yg berangkat jgn dipersulit tanya pos lah tanya itulah, diputer puter,, gak punya etika..
DAN ADAB, BELUM LAGI KALAU BAWA MOBIL UGAL UGALAN DRIVERNYA HAMPIR SEMUA JAK LINKO SEPERTI ITU, SAMA JUDES DRIVERNYA GGA MENTINGIN KESELAMATAN PENUMPANG… MENDING DI TIADA KAN KALAU BEGINI PAK KEADAANNYA PAK.. Tolong lebih diperhatikan lagi dan dikaji ulang agar penumpang lebih nyaman
Tolong pak,u/ armada jak lingko rute rawa buaya-rawa kompeni s tambahkan..
Karna selalu penuh,dan lama..
Terima kasih 🙏
Tolong ditindaklanjuti juga Jak Lingko 51 taman kota- Budi luhur, jalanan kampung saja ugal²an apalagi klo dijalan besar? Banyak anak sekolah dan ibu² naik angkot ini dr taman kota dan sekitarnya. Digaji seperti tidak mendapatkan gaji.
Kebanyakan supir Jak 51 tidak punya etika yang baik,, judes dan semaunya membawa mobil,,tanpa memikirkan membawa penumpang anak². Bisa dihitung tangan 1 supir Jak 51 yg sopan dan ramah.
Tlng ditindak lanjuti jak80 KWK1501..Supirnya Judes dan gak mau ngangkut penumpang..baru isi 5 udah gak mau ngangkut alasannya takut as nya patah..ciri2nya tua tinggi cerewet..kalo gak mau jadi pramudi berenti aja pak dari pada ngomel2 gak jelas
BAPAK PIMPINAN JAKLINGKO APAKAH SOPIR ITU TIDAK ADA PERATURANNYA ? BAGAIMANA DIA BAWA PENUMPANG YANG SUDAH PADA LANJUT USIA, BAWA MOBIL BERAPA KECEPATANNYA, TERUS RATA RATA MOBIL JAKLINGKO BERAPA KECEPATANNYA BAWA MOBIL KAYA DIBURU KEJAR SETORAN. SUPIR KALO NGELUH JANGAN DIPAKE PA KAN DIBAYAR SAMA PEMERINTAH ,NANTI KALO UDA KEJADIAN BARU DA PADA GERAPAK GERUPUK . HORMATI PENUMPANG .TERUS DIDALAM MOBIL ITU HARUS BERAPA ORANG INI MASI KOSONG DIBILANG YANG BELAKANG AJA BU.
Apakah driver jaklingko tidak mempunyai SOP tata cara berkomunikasi dan membawa penumpang dengan baik ???
Saya naek jaklingko juga beli kartu pake uang tp selalu di judesin, dan mayoritas yg naek itu lansia tp pas naek langsung tancap gas, pdhl driver nya pun rata” lansia
Tolong donk pak/Bu di pertegas tata Krama dan sopan santun nya,
Tolong deh ditindaklanjuti utk supir yg ga tau diri…mreka juga kan digaji,mentang2 pengguna jaklingko gratis,mrka seenaknya saja bentak2 dan marahin org..kadang malah suka komplain penumpang dengan alasan yg ga jelas,kadang malu dilihat penumpang lain dan kasian mau naik aja dibentak dulu,mending distop dan disleksi ulang utk supir yg ga punya etitud..menggunakan jalan umum seperti menggunakan jalur busway seenaknya saja ngebut2 dijalan umum…tolong didengar utk keluhan yg masuk dari saya atau yg lainnya terimakasih 🙏🙏
Tolong pak supir jaklingko 52 judes banget seperti gak ikhlas klo ada yg naik. Sering tancap gas lewatin penumpang yg mau naik. Judes banget kit penumpang jdi gak nyaman di judesin gitu.
Tolong di tindak lanjuti jaclingko 88 tj.priuk ancol barat..
Kebanyakan g ramah..
Suka judes,pelayanananya kagak ramah..
Suka ugal ugalan..
Padahal mereka di gaji bukan kejar setoran..
Driver Jaklingko 77 Ats nama Asep klo merasa rugi bawa penumpang dr jarak jauh ga usah jd driver Jaklingko,udh aja jd driver taksi OL,lu kn di gaji dr pemerintah tp knp lu ngrasa rugi bawa penumpang dr jarak jauh 😠😠😠
Ternyata bnyk yg komplain saya sendiri baru haru naik jaklingko sudah trauma duduk diangkot serasa ga nempel di jok selalu melayang layang karena bawanya ugal ugalan dan cara supir menegor penumpangnya bner bner bner ga ada ada tolong dong bapak pimpinan jaklingko daerah budiluhur Jaksel taman kota Jakbar supirnya di tegor,