Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKomunitas Ojol Berikan Bantuan untuk Anak-anak Korban Musibah di NTT Melalui LPAI

Komunitas Ojol Berikan Bantuan untuk Anak-anak Korban Musibah di NTT Melalui LPAI

Jakarta, faktapers.id – Komunitas Ojok Online (Ojol) memberikan bantuan dana untuk korban musibah bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) keoada Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Bantuan dana dari komunitas Ojol Kedoya Bersatu (KB), sebanyak Rp.2.500.000, dan dari Posko Gojek Kodim Jakarta Barat sebanyak Rp 1.615.000 tersebut diterima oleh Kepala Sekretariat LPAI Kak Varin Kasbih, disaksikan oleh Wakil Sekretariat LPAI Kak Kiki beserta staf LPAI, Kak Fauzyah dan Kak Alya. Sementara dari pihak Ojol, disaksikan oleh Babeh Saiful selaku penanggung jawab Relawan Ojol.

“Saya berharap, kedepannya kita akan saling bersinergi dalam membantu anak-anak yang membutuhkan. LPAI akan transparan dalam memberikan laporan, baik terkait keuangan dan barang atau logistik yang akan didistribusikan. Semua akan lebih tersusun rapih, sesuai dengan kebutuhan dilokasi bencana,” papar Varin Kasbih di kantor LPAI di Gedung Aneka Bhakti lantai 3, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021) sore.

Dalam sambutannya, Varin juga mengatakan bahwa untuk menambah jumlah bantuan LPAI berupaya memasukan proposal ke beberapa klien, perusahaan dan instansi dalam mencari donatur.

“Tak hanya itu, kita juga akan menaikan donasi campaign di Kitabisa.com, sehingga bagi yang ingin langsung donasi dapat dengan mudah dan cepat,” tambah Varin.

Sementara itu, Ketua Umum LKN dan penasehat daru OSB, Babeh Saiful mewakili Ketua Kedoya Bersatu, Heri dan Relawan Posko Gojek Kodim Jakarta Barat, Ipit, mengatakan bahwa selama ini dalam memberikan bantuan, Relawan Ojol bersifat global/umum. Namun kali ini kita akan coba untuk lebih fokuskan bantuan kepada anak-anak korban bencana.

“Selama ini, dalam memberikan bantuan, Relawan Ojol bersifat global/umum. Namun kali ini kita akan coba untuk lebih fokuskan bantuan kepada anak-anak korban bencana.” ucap Babeh Saiful di ruang pertemuan LPAI.

Menurut rencana, Babeh Saiful akan berangkat terlebih dahu untuk memetakan pemberian bantuan agar tepat sasaran.

“Dalam waktu dekat, saya juga akan berangkat duluan ke NTT, guna mendirikan posko untuk anak-anak. Sehingga, program pelayanan dukungan Psikososial anak akan lebih merata dan bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran,” pungkas Babeh Saiful.

Bagi yang ingin berdonasi dapat disalurkan melalui LPAI dengan mengisi link www.kitabisa.com/campaign atau melalui https://kitabisa.com/campaign/tolonganakntt. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments