Rabu, September 29, 2021
BerandaBaliKurangi Beban Warga Terdampak Banjir Sambut Hari Kuningan, IWB Berbagi Sembako

Kurangi Beban Warga Terdampak Banjir Sambut Hari Kuningan, IWB Berbagi Sembako

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Ikatan Warga Bugbug (IWB) Singaraja bersama Yayasan Igum Wredhi Budi berbagi tali kasih kepada masyarakat di Keluruhan Kampung Anyar Kecamatan Buleleng yang pekan lalu menjadi korban banjir.

Semangat kebersamaan dalam bergotong royong terus berkembang, diwujudkan Pengurus Ikatan Warga Bugbug (IWB) Singaraja bersama Yayasan Igum Wredhi Budi berkaitan dengan musibah bencana banjir yang menimpa 474 warga Kelurahan Kampung Anyar, hanya saja belum keseluruhan warga bisa diberikan bantuan berupa sembako tersebut sembari merayakan hari raya Kuningan.

Aksi kepedulian IWB Singaraja bersama Yayasan Igum Wredhi Budi dilakukan Jumat (23/4/2021) di Kantor Lurah setempat dengan menyerahkan sebanyak 110 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat banjir.

Lurah Kampung Anyar Made Sukarta yang berupaya mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak di luar bantuan pemerintah yang hanya mendrop 47 paket beras.
“Yang kena yang terjadi terhadap warga dan kami selaku lurah hanya memfasilitasi sehingga aksi sosial yang dilakukan tidak berhenti sampai disini saja, kalau seluruh warga yang kena sebanyak 474 warga,” ungkap Made Sukarta .

Pengurus IWB dan juga dari Yayasan Igum Wredhi Budi, Nengah Kariata mengatakan, pemberian sembako yang dilakukan tersebut sebagai wujud kebersamaan serta keprihatinan dengan musibah yang dialami warga di Kelurahan Kampung Anyar yang didominasi warga Bugbug.

“Kami sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial, kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat kampung anyar, dari keprihatinan kami, kami coba wujudkan untuk bisa kiranya memberikan bantuan sosial, meski tidak banyak namun ini sebagai wujud nyata dan kami berharap bisa memberikan manfaat atas bantuan yang diberikan,” ujar Kariata.

Sembako yang diberikan secara langsung menurut Kariata juga sebagai bentuk silahturahmi untuk memberikan motivasi berkaitan dengan musibah yang dialami warga.

“Bantuan ini kami sebagai doa agar masyarakat yang tertimpa bencana dapat dikarunia kesehatan dan kekuatan untuk bekerja serta sebagai silahturahmi kami dari pengurus Yayasan kepada masyarakat yang tertimpa bencana,” ungkapnya.

Selain Pengurus Ikatan Warga Bugbug (IWB) Singaraja bersama Yayasan Igum Wredhi Budi, bantuan semabko juga diberikan oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebanyak 100 paket, Yayasan Seroja 75 paket dan bantuan dari Anggota DPRD Buleleng Gede Wisnaya Wisna sebanyak 30 paket, sementara Pemkab Buleleng melalui Dinas Sosial memberikan 46 paket bantuan sembako. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments