Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliPangdam Maruli Simanjuntak Kunjungi Buleleng, Pantau Bantuan Pompa Hidran

Pangdam Maruli Simanjuntak Kunjungi Buleleng, Pantau Bantuan Pompa Hidran

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Guna mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Msc., di wilayah hukum Polsek Banjar dipimpin langsung Kapolsek Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., bersama personil dalam melaksanakan pengamanan.

Kunjungan Pangdam IX Udayana ke wilayah atas Buleleng Senin (19/4) dalam peninjauan pemasangan bantuan pompa hidram sebanyak 6 unit yang di terima Pemdes Gobleg.

Kades Gobleg Nyoman Sumarajaya dikonfirmasi Faktapers.id terkait kunjungan petinggi TNI ini menjelaskan,

“Program Pemdes Gobleg sinergitas dengan petani muda Kren Gobleg( PMK) yang di pasilitasi oleh anak agung Weda Tama ketua porum petani muda Bali,”ujar Sumarajaya.

Lebih terang dijelaskan Kades Gobleg,pihaknya sangat berterimakasih kepada Pandam IX Udayana atas bantuan yang diberikan untuk masyarakatnya.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu dalam pemenuhan air bersih buat warga desa Gobbleg khususnya di Banjar dinas asah yang sebelumya air yang di dapatkan oleh warga bersumber dari Danau Tamblingan itupun belum bisa maksimal memenuhi kebutuhan air warga dengan biaya yang sangat besar untuk operasional listrik dalam perbulan antara 12/15 jutaan.

“Kita dari pemerintah desa jika tidak terbentur musibah Covid -19 juga menjadikan air sebagai skala prioritas dalam pembangunan didesa. Bersyuhkur dengan sinergi lewat petani muda Bali dengan adanya kelompok petani muda Kren didesa gobleg di bawah bimbingan dari Anak Agung Weda Tama dan sinergitas kita di Desa bersama para tokoh baik secara kelembagaan dan non kelembagaan. Sehingga program air bersih untuk warga desa Gobleg lebih cepat bisa kita wujudkan,”jelas Kades

Dalam kegiatan, anggota Polsek Banjar bersinergi bersama Anggota TNI melaksanakan pengamanan rute dan pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan Pangdam di Dusun Asah Desa Gobleg Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., mengatakan “Kegiatan kunjungan Pangdam IX Udayana MAYJEN TNI Maruli Simanjuntak, Msc., ke Dusun Asah Desa Gobleg Kecamatan Banjar ini adalah dalam rangka meninjau lokasi sumur bor,” ucap Kapolsek.

“Demi keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan Pangdam di wilayah hukum Polsek Banjar, Kami telah menerjunkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan rute dan juga di sekitar lokasi kegiatan,” terang Agus Dwi. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments