Rabu, Mei 12, 2021
BerandaDaerahPastikan Aman Covid-19, Karyawan Amigo Group Jalani Tes GeNose

Pastikan Aman Covid-19, Karyawan Amigo Group Jalani Tes GeNose

 

Klaten, faktapers.id – Amigo Group Klaten mewajibkan semua karyawan di lingkungan perusahaan tersebut mengikuti tes GeNose C-19, guna memastikan karyawannya tidak terkonfirmasi COVID-19 dan meyakinkan belanja di toko fashion tersebut aman.

“Kegiatan tes GeNose C-19 ini tahap pertama dilakukan kepada seluruh pegawai di Jateng dan DIY untuk memastikan mereka bebas COVID-19,” kata General Affair Amigo Group Jarot Suryono saat meninjau tes GeNose di MJC Jln Ki Hajar Dewantoro Klaten Utara, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan pemeriksaan tes GeNose C-19 kepada para pegawai dilakukan secara bertahap dan tes deteksi virus corona ini juga dilaksanakan untuk penyelenggaraan setiap kegiatan seperti menjelang bulan suci ramadan 1442 H tahun ini.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kesehatan terhadap karyawan karena mereka adalah asset terbesar perusahaan. Selain itu mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia kalau ada pegawai yang positif, maka tim satgas penanganan COVID-19 akan segera bawa ke Labkesda untuk di Tes PCR. Kalau ternyata PCR positif, langsung dibawa ke Rumah Sakit Covid-19 Dinkes Kabupaten untuk segera ditangani dan diisolasi.

“Tes GeNose ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan, sehingga kesehatan pegawai lebih terjaga serta cepat tertangani jika memang ditemukan pengidap positif Covid-19,” katanya.

Dalam pemantauan pemeriksaan GeNose C-19 ini yang akan dilakukan secara bertahap, dengan diikuti total seluruh karyawan Amigo Group sebanyak 300 orang dilakukan selama 4 hari, bekerja sama petugas dari Poliklinik PT Macanan Jaya Cemerlang (MJC) Klaten Utara.

Pantauan dilapangan, satu persatu karyawan yang sedang tidak menjalankan aktivitas pekerjaannya mengantri untuk diperiksa dengan GeNose melalui cara meniup kantong plastik saat mengambil sampel udara.

Petugas yang melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan konsultasi, informasi dan edukasi terkait hasil pemeriksaan. Acara berlangsung dengan menerapkan prokes ketat mulai dari cuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker serta tetap jaga jarak. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments