Jumat, April 23, 2021
BerandaDaerahPemkab Pesibar Kunjungi Lambar Barat, Jalin Kerjasama Kembangkan Potensi Daerah

Pemkab Pesibar Kunjungi Lambar Barat, Jalin Kerjasama Kembangkan Potensi Daerah

Pesisir Barat, faktapers id – Dalam Rangka Pengembangan Potensi dan Kerjasama antar Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lampung Barat, kamis (8/3/2021).

Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat di Pimpin langsung Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Pesisir Barat , Bambang Sumbogo dan di dampingi sejumlah kepala OPD, diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pariwisata , Kepala Diskominfo, Kabid BPBD, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Pertanian dan Peternakan, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan Kasubbag Ketahanan Pangan Pesisir Barat.

Kedatangan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di sambut Langsung oleh Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lambar.

Bertempat di ruang rapat Pesagi Setdakab Lampung Barat, Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo menyampaikan bahwa Kabupaten Pesisir Barat berada di tengah-tengah, yaitu Kabupaten Kaur, Lampung Barat dan Tanggamus.

Oleh karena itu, Bambang Sumbogo menyampaikan maksud tujuannya selain bersilaturahmi, dirinya akan membahas mulai permasalahan transportasi hingga kerjasama di bidang Pariwisata.

Bambang Sumbogo menyebut kerjasama antara Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat perlu terjalin dengan baik , dia menyebut salah satu contoh Jika terjadi emergensi jalan putus, longsor dan banjir, otomatis dua daerah ini dapat saling membantu satu sama lain.

” Kabupaten Pesisir Barat merupakan anak dari Kabupaten Lampung Barat, selaku yang muda kami bersilaturrahmi ke Kabupaten Lampung Barat untuk banyak hal yang mesti dikoordinasikan, mulai dari masalah transportasi hingga pariwisata, ” Jelas Bambang.

Terkait transportasi dan wisata, Bambang Sumbogo berharap terjalin kerjasama dan dukungan dari tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, (Tri Angel).

” Di Kabupaten Pesisir Barat ada tempat surfing dan lokasi wisata yang setiap tahun di kunjungi wisatawan asing,
turis yang ada di Krui bisa disinggahkan di Kabupaten Kaur atau Kabupaten Lampung Barat yang memiliki Destinasi Wisata contohnya Danau Ranau. Apabila kerjasama ini dapat segera terwujud, Bus Damri yang saat ini baru beroperasi lintas Liwa Lampung Barat hingga Bengkunat Pesisir Barat dapat ditingkatkan menjamah hingga ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Sehingga pelayanan domestik akan bagus, dan kerjasama Tri Angel ini benar-Benar terwujud, ”

Menanggapi Hal tersebut, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyambut Baik kedatangan pemkab Pesisir Barat yang telah melakukan Agenda Khusus dengan melakukan kunjungan Kerja Ke Kabupaten Lampung Barat.

“Alhamdulillah sudah memiliki agenda khusus melakukan kunjungan Ke Kabupaten tetangga, Ini sebuah bentuk langkah dalam proses maju kedepan, tak ada daerah yang maju tanpa penopang atau bantuan dari tetangganya. Terimakasih Gubernur Lampung, telah menempatkan orang yang tepat selaku Pj. Bupati Pesisir Barat. Melihat ada kebutuhan khusus yang sifatnya terintergrasi dan mesti ditangani bersama, ” Kata Parosil.

Menurut Pakcik (sapaan Parosil Mabsus) Lampung Barat merupakan Ibu dari Lampung Barat, tentunya sedikit banyak sudah mengerti dan paham mengenai masalah dan potensi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat.

” Banyak potensi mutiara terpendam di Pesisir Barat, namun berkat optimisme bersama sekarang mulai terangkat. Semoga dengan pertemuan ini, ada inspirasi tersendiri dari kedua belah pihak yang menuju satu jalan dan tujuan, yaitu menuju Lampung Berjaya. Karena konteksnya bukan hanya Kabupaten tetapi provinsi. Saya berharap kepada jajaran Pemkab Lambar maupun Pesisir Barat dapat segera mengkaji dan membuat MOU kerjasama ini, ” tandasnya. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments