Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaDKI JakartaPemkot Jakbar Uji Coba Pembukaan Sekolah Tatap Muka di SDN 03 Palmerah

Pemkot Jakbar Uji Coba Pembukaan Sekolah Tatap Muka di SDN 03 Palmerah

Jakarta, Faktapers.id  – Uji coba pembukaan sekolah tatap muka di SDN 03 Palmerah, Jakarta Barat berlangsung lancar dan efektif. Sebelumnyq, pihak sekolah telah mempersiapkan prosedur protokol kesehatan seperti penyediaan wastafel, jalur pejalan kaki, hingga pengaturan jarak tempat duduk di ruang kelas.

Hal ini diungkapkan Kepala SDN 03 Palmerah, Elly Herawati saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Menurut Elly, penerapan prosedur protokol kesehatan sudah diterapkan saat memasuki gerbang sekolah. Pihak sekolah telah membuat dua jalur pejalan kaki. Satu akses masuk, satu lagi akses keluar.

“Belum lagi, sebelum masuk ruang kelas, seorang petugas ditempatkan di depan pintu masuk. Yang ditugaskan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap siswa. Bila dicek suhu badan pada angka aman, siswa diperbolehkan masuk,” katanya.

Kemudian setelah masuk, siswa terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang telah disediakan di halaman sekolah.

“Setelah cuci tangan, siswa diperbolehkan memasuki ruang kelas di lantai 3 gedung sekolah,” jelas Elly.

Elly juga menjelaskan, siswa kelas V yang mengikuti pembelajaran berjumlah 21 orang yang terbagi dua ruang kelas. Setiap kelas diisi 11 siswa dengan pengaturan jarak bangku sekitar 1,5 meter.

“Untuk mata pelajaran, siswa mengikuti dua mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam. Mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) selama kurang lebih selama 3 jam, mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB,” jelasnya. Kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments