Sabtu, April 10, 2021
BerandaDaerahPengurus DPU Apkasindo Kec. Sayan Periode 2021-2026 Resmi Dilantik Ketua DPD Melawi

Pengurus DPU Apkasindo Kec. Sayan Periode 2021-2026 Resmi Dilantik Ketua DPD Melawi

Melawi,Faktapers Id – Penggurus DPU Apkasindo Melawi Tingkat Kecamatan Sayan periode 2021-2026 resmi dilantik Oleh Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Melawi,Sopyan Hadi S.Sos M.M.I, yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Bupati Melawi Rabu (7/4/2021) sore.

Sebelumnya DPU Apkasindo Tingkat Kecmatan Sayan telah melakukan musyawarah daerah (Musda) sehingga hari ini, rabu (7/4/2021). Dalam Musda tersebut Andi Indra putra, beserta Sekretaris dan bendahara, Anggotanya 13 Orang dilantik secara aklamasi untuk menahkodai Apkasindo Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi,

Dalam sambutannya, Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi, Sopyan Hadi S.Sos, M.S.I, mengatakan, hadirnya Apkasindo di Melawi, Tingkat Kecamatan Sayan tidak lain ialah bertujuan untuk ikut membangun kemandirian petani kelapa sawit di Melawi dan membantu untuk mensejahterakan petani melalui kesamaan harga komoditas sawit sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Tujuan kita ialah agar hasil hasil panen buah sawit petani di Kabupaten Melwi dibeli dengan harga yang seusai dengan indeks yang telah ditentukan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Pengurus Apkasindo Tingkat kecamatan Sayan Kabupaten Melawi yang di Lantik pada hari ini Rabu 7/4/21, sebanyak 13 Orang,

kehadiran Apkasindo di Melawi, Tingkat kecamatan hari ini telah terbentuk dan di lantik, untuk sebagai wadah bagi para petani kelapa sawit untuk memperjuangkan hak-haknya, baik persoalan terkait dengan lahan pertanian maupun persoalan yang petani lainya.

“Kuncinya dalam membangun Apkasindo ke depan agar menjadi organisasi besar yang benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat petani ialah dengan empat konsep dasar. Yakni ketulusan, kekompakan dan mekanisme dan swadaya. Jika bekerja dengan empat hal tersebut kita yakin bisa menyelesaikan persoalan persoalan petani kelapa sawit di Melawi ,” ungkapnya.

Kegiatan Rapat kerja daerah ke 1 tahun 2021 Dewan pimpinan daerah Asosasi petani kelapa sawet indonesia DPD Apkasindo Kabupaten Melawi, serta Pelantikan Anggota Apkasindo kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Secara resmi dibuka oleh Bupati Melawi, yang diwakili Oleh Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Dr. Daniel, SP., MM, turut dihadiri Oleh Ketua DPW Provinsi, Kepala OPD Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, Kepla Desa, seta Anggota Apkasindo tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan.

Sopyan Hadi berharap agar para petani kelapa sawit yang tergabung dalam Apkasindo DPD Melawi kompak dalam memecahkan persoalan petani dilakukan dalam perundingan. Karena Apkasindo merupakan sebuah lembaga sebagai payung dan advokasi bagi para petani kelapa sawit.

“Apkasindo sebagai lembaga yang menaungi Apkasindo diharapkan dapat menjadi wadah petani untuk mengatasi persoalan petani dengan cara perundingan dan seusai aturan,” harapnya. Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments