Minggu, Juli 25, 2021
BerandaNasionalPeringati Hari Kartini, Ketum Perwanti dan Waketum PSMTI : Perempuan Indonesia Harus...

Peringati Hari Kartini, Ketum Perwanti dan Waketum PSMTI : Perempuan Indonesia Harus Tangguh dan Bermanfaat untuk Nusa dan Bangsa

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka merayakan Hari Kartini, Ketua Umum Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) dan Wakil Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Surijaty Aminan mengatakan, perempuan Indonesia harus bisa mandiri layaknya perempuan lain di dunia. Seluruh wanita Indonesia harus mengambil contoh dari semangat juang Raden Ajeng Kartini menuju emansipasi wanita.

“Perempuan Indonesia zaman ini, harus bisa menjadi wanita yang tangguh, bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa dan bangsa. Kita harus tunjukan bahwa perempuan Indonesia mandiri dan bisa disejajarkan dengan perempuan-perempuan lain di dunia. Selamat Hari Kartini,” ucap Surijaty Aminan usai menunjukan panen hasil karyanya di kediamannya dikawasan Jakarta Barat, Rabu, (21/4/2021).

Dalam peringatan Hari Kartini 2021 ini, Surijati Aminan mengatakan, perempuan Indonesia harus semakin kreatif dengan menciptakan sebuah barang atau produk rumahan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Surijaty pun menunjukan hasil panen yang merupakan kegiatan yang dilakukan dirinya dan organisasinya, yaitu Produk Eco Enzime. Dimana Eco Enzime adalah produk ramah lingkungan yang dihasilkan dari “sampah” organik buah atau sayuran.

“Eco Enzime adalah produk ramah lingkungan yang dihasilkan dari “sampah” organik buah atau sayuran. Pada dasarnya, Eco enzyme dari “sampah” organik ini adalah salah satu cara memanajemen sampah yang memanfaatkan sisa-sisa sampah buah dan sayuran untuk sesuatu yang sangat bermanfaat. Bisa untuk menghilangkan bau tak sedap pada rumah, mengusir serangga ataupun untuk kebersikan kulit tubuh kita,” tambah Surijaty.

Surijaty menambahkan, Eco Enzyme ini menjadi bentuk apresiasi kepedulian dirinya dan organisasinya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah perubahan iklim sehingga perlu dilestarikan karena bisa bermanfaat bagi sesama, lingkungan sekitar, dan tentunya Indonesia dari perubahan iklim.

“Ini kita lakukan tiap hari sebagai bentuk apresiasi bukan hanya wanita cantik tetapi juga berprestasi. Mari satukan potensi-potensi positif wanita Indonesia untuk saling menguatkan satu sama lain, apa lagi di masa pandemi ini. Mari terus lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, bisa bermanfaat bagi semua orang di sekitar kita,” pungkas Surijaty Aminan. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments