Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDaerahPersonil TNI-AL Datangi Mapolsek Kalasan, Ada Apa !

Personil TNI-AL Datangi Mapolsek Kalasan, Ada Apa !

Yogyakarta, Faktapers.id – Personil TNI AL pada Minggu, 25 April 2021 mendatangai Mapolsek Kalasan Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.KM.14, Glondong, Tirtomartani, Kec. Kalasan.

Sekitar  20 orang personil TNI AL dipimpin Serka Edi (Anggota Den Intel Lanal Yogyakarta) dihadiri antata lain Kompol M Kasim Akbar Bantilan, SIK M.M (Wakapolres Sleman), AKP Rahmad Yulianto SH MSi (Kasat Intel Polres Sleman), Lettu Inf Siswanto (Pasi Intel Kodim 0732/Sleman) dan Aiptu Widodo (KSPK Polsek Kalasan).

Berdasarkan info didapat media ini, kedatangan personil TNI AL tersebut dilakukan dalam rangka meminta klarifikasi berkaitan dengan unggahan komentar oknum  Polsek Kalasan (Aipda Fajar Indriawandi akun Facebook atasnama “Fajarnnzz” yang berisi : *###matioo cookkk.. sy hidup di indonesia smpe saat ini susahh kekurangann kesukarann..### ngopoo kruu kapal kyoo ngonoo di tangisi.. # ##urusss sendiri urusannmuuu…*

Lettu Inf Siswanto (Pasi Intel Kodim 0732/Sleman)  mengatakan
Ia  berusaha memfasilitasi teman-teman TNI – AL yang ada disini dengan berniatan mengklarifikasi terhadap postingan di facebook yang dilakukan oleh akun atas nama Fajarnnzz.

“Berharap nantinya permasalahan ini tidak mengganggu sinergitas kita yang sudah terjalin dengan baik, agar masing-masing saling menahan diri,” ujarnya.

Serka Edi (Anggota Den Intel Lanal Yogyakarta) menambahkan l
kehadiran mereka murni spontanitas tidak dikoordinir yang berawal dari kekecewaan terhadap postingan di medsos oleh akun atas nama fajarnnzz yang diduga dilakukan anggota Polri Polsek Kalasan Sleman.

“Mohon maaf jika kehadiran kami disini kurang sopan.Kami yang hadir disini mewakili seluruh TNI AL se Indonesia berniat mencari Sdr. Fajarnnzz untuk melakukan klarifikasi terhadap postingan yang dia lakukan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari pimpinan  bahwa yang bersangkutan harus melakukan klarifikasi dan meminta maaf secara resmi ke Mako Lanal Yogyakarta dan melalui Facebook karena postingan awalnya dari Facebook maupun media online lainnya.

“Permasalahan tersebut murni permasalahan pribadi yang melukai perasaan institusi keluarga besar TNI AL bukan permasalahan antar Institusi dan sebisa mungkin saya akan mengendalikan rekan-rekan,” ujarnya.

Meskipun tindakan dilakukan secara pribadi, lanjutnya, namun statusnya merupakan anggota Polri, sehingga kami meminta dari pihak institusi Polri melakukan klarifikasi resmi ke TNI – AL.

Sementara itu Aiptu Widodo (KSPK Polsek Kalasan) mewakili Kapolsek Kalasan
menyampaikan bahwa  Kapolsek masih mendampingi Aipda Fajar Indriawan untuk menyerahkannya ke  Polda DIY.

“Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Serka Edi bahwa,  saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan,” terang Widodo.

Ia berjanji apa yang telah disampaikan oleh rekan-rekan TNI AL yang hadir disini akan segera  sampaikan kepada pimpinan.

“Kami berjanji tidak akan menutup-nutupi proses yang ada dan selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan TNI AL melalui perwakilan yang ada disini,” ungkap Widodo.

AKP Rahmad Yulianto SH MSi (Kasad Intel Polres Sleman) menambahkan, bahwa Informasi ini sudah menjadi atensi pimpinan.

” Bapak Kapolres Sleman tadi langsung memerintahkan untuk mencari yang bersangkutan agar segera diproses sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya dari postingan yang diunggah memang tidak pantas diucapkan. Maka ia berharap kepada rekan-rekan agar saling menahan diri.

” Mari kita kawal bersama proses tersebut,” ajaknya.

Diakhir pertemuan  Kompol M Kasim Akbar Bantilan S.IK, M.M  selaku Waka Polres Sleman menyatakan atas nama pimpinan dalam hal ini Kapolres Sleman mohon maaf.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya terhadap kejadian tersebut,” tuturnya.[]

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments