Headline

Plt Walikota Jakarta Selatan Kunjungi Sejumlah Sekolah Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

×

Plt Walikota Jakarta Selatan Kunjungi Sejumlah Sekolah Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, meninjau uji coba kegiatan belajar tatap muka di sekolah yang berada dikawasan Jakarta Selatan.

Sebanyak 25 sekolah yang melaksanakan  sekolah tatap muka diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesibukannya, Isnawa Adji menyempatkan diri meninjau SMKN 15 di Jalan Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Dalam tinjauannya, Isnawa Adji mengatakan, penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan di SMKN 15 sudah bagus dan berjalan dengan baik.

“Semoga kasus Covid-19 semakin turun dan belajar tatap muka bisa terus berlangsung,” harap Isnawa Adji.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah II, Abd Rachem menambahkan, uji coba proses belajar-mengajar tatap muka pada tingkat SMA/SMK yang diikuti oleh kelas X, XI dan XII.

Pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diikuti kelas VII, VIII, dan IX. Sedangkan pada tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti oleh siswa kelas IV, V dan VI.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menetapkan 85 sekolah yang memenuhi kriteria uji coba sekolah tatap muka tersebut, rencananya digelar hingga 29 April 2021.

Dibatasi

Kegiatan belajar tatap muka yang dilakukan sekolah saat ini dibatasi jam belajar dan jumlah siswa dalam satu kelas serta jumlah ruangan di sekolah.

Jam belajar tatap muka dilakukan  sekitar empat jam dari mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Satu kelas hanya diisi 10-15 orang pelajar atau sekitar 50 persen dari kapasitas kelas dengan tempat duduk yang diatur berjarak.

Demikian pula, jelas Isnawa, dari 468 siswa sekolah tatap muka perdana diikuti 112 pelajar, sisanya tetap belajar daring di rumah masing-masing.

Dari jumlah itu, tambahnya, tujuh orang diantaranya tidak mengikuti belajar tatap muka perdana karena sakit atau ada anggota keluarga sedang dalam keadaan sakit.

Sebagian pelajar di kelas tersebut yang mengikuti uji belajar tata muka satu minggu sekali, dengan jadwal bergiliran pada Senin, Rabu dan Jumat.

Tetapkan Prokes

Dalam uji coba kegiatan belajar tatap muka disekolah juga diterapkan protokol kesehatan (Prokes)  terhadap siswa dan guru, sebelum memasuki ruang kelas harus mencuci tangan yang sudah disediakan pihak sekolah.

Kemudian siswa dan guru juga diukur suhu tubuhnya dan tetap menggunakan masker dan membawa sanitasi tangan.

Berikut daftar sekolah di Jakarta Selatan yang menjalani uji coba tatap muka di Jakarta Selatan:

1. SDN Cipete Utara 15 2. SDN Gandaria Utara 11 3. SDN Kebagusan 04 4. SD Cikal 5. SDN Pondok Labu 14 6. SDN Manggarai 03 7. SD Lycee Francais De Jakarta 8. SD Jakarta Intercultural School Pattimura 9. SD Jakarta Intercultural School P. Indah 10. SD ACG School Jakarta 11. SMP Jakarta Intercultural School Cilandak 12. SMP Highscope Indonesia 13. SMP Lycee Francais De Jakarta 14. SMA Pelita Harapan Kemang Village 15. SMA Jakarta Intercultural School 16. SMA Lycee Francais De Jakarta 17. SMKS YPK Kesatuan Jakarta 18. SMKS Dharma Karya 19. SMKN 15 Jakarta 20. SMKN 6 Jakarta 21. SMKN 32 Jakarta 22. SMKN 30 Jakarta 23. SMKN 28 Jakarta 24. SMKS Wisata Indonesia 25. MTSN 32 Jakarta. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *