Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDKI JakartaPNS Kolinlamil Menerima Sosialisasi Simpeg 2021

PNS Kolinlamil Menerima Sosialisasi Simpeg 2021

 

Jakarta, faktapers.id – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) PNS Kementerian Pertahanan tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/4).

 

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika didampingi Kadisminpers Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kolinlamil.

 

Dalam paparannya Aspers menjelaskan e-PUPNS merupakan bagian dari amanat pelaksanaan Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, khususnya tentang Sistem informasi ASN.   Pendataan ulang ini untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara serta untuk membangun kepedulian kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

 

“Sosialisasi ini untuk mendukung percepatan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) nasional dan mendukung program percepatan data ASN yang diselenggarakan tahun 2021 ini oleh BKN” jelas Aspers Pangkolinlamil.

 

Dengan adanya e-PUPNS dituntut seluruh PNS Kolinlamil lebih peduli terhadap data masing-masing/individu.

 

Untuk proses pemuktahiran data ini setiap PNS melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan dan melengkapi data yang belum tersedian di database BKN.

 

Dengan adanya e-PUPNS ini, maka setiap PNS dapat memonitoring kelengkapan datanya masing-masing dalam database BKN.

“Saya berharap dengan diadakannya sosialisasi ini para PNS jajaran Kolinlamil segera dengan cepat melakukan pemutakhiran data diri masing-masing, agar dapat mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” tegasnya.

 

Sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi Aspers Pangkolinlamil dan Kadisminpers Kolinlamil membuka tanya jawab kepada seluruh PNS. Usai sesi tanya jawab kegiatan sosialisasi ditutup dengan foto bersama. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments