Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahPolres Melawi, Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Kapuas 2021

Polres Melawi, Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Kapuas 2021

Melawi, Faktapers Id – Polres Melawi Melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021″kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada bulan Ramadan, di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Melawi yang digelar di halaman Apel Polres Melawi, Senin 12/4/2021.

Apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.”Hadir dalam acara tersrbut” Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa A.Md. Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Kasat Sat Pol PP Melawi, Aji Kuswara, Pju Polres Melawi, TNI, perwakilan dari Dinas Perhubungan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. menyampaikan tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres melawi.

” Oleh karena itu polri menyelenggarakan operasi keselamatan Kapuas 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan tanggal 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan untuk keselamatan Masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19 dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada saat hari raya Idul Fitri dan libur panjang., ” paparnya.

Kapolres berharap personil yang terlibat dalam operasi keselamatan kapuas 2021 untuk menjalan tugas dengan penuh keikhlasan, ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan tuhan yang maha esa” Harapnya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa A.Md, mengatakan usai apil gelar pasukan Kapuas 2021 mengatakan dalam menyambut Bulan Ramadan, Menghimbau kepada masyarakat terutama tetap mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak mencuci tangan.

“Pesan saya selaku bupati untuk melakukan ibadah mengikuti apa yang sudah dijalankan pemerintah. Dalam menghadapi Pendem ini kami dari pemerintah berusaha berupaya bersama Polri dan TNI selalu berupaya untuk kenyamanan dan menjaga keselamatan Masyarakat,” ujarnya.

Serta Bupati Melawi,berharap kepada seluruh yang ikut Apel pada hari ini, untuk memantau melihat kondisi pertama masalah lalu lintas dan kita juga sudah menimbun Jalan dalam kota Nanga Pinoh, yang kedua melihat stok persediaan pangan yang ada di toko-toko yang ada di Nanga Pinoh.

Terkait Warung dan Cafe serta hiburan malam kita akan bahas dan akan kita panggil secara khusus kepada dinas teknis mungkin bersama dengan teman-teman di Polres kemungkinan besar untuk hiburan malam jamnya buka kita batasi.

“Kalau teknis beribadah sesuai dengan surat edaran dari menteri agama Islam melalui untuk salat tarawih diperbolehkan tetap menggunakan struktur.. Yang kedua salat Idul Fitri mungkin yang jelas kami dari pemerintah di perbolehkan.mengenai safari Ramadan ini yang sedang masih dibahas karena kami juga dilarang untuk mengumpulkan massa dan kerumunan dan menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan karena masalah ibadah sesuai dengan surat edaran dari menteri agama salat tarawih diperbolehkan tetap mematuhi petokol kesehatan.”, jelasnya. AbdSkn/.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments