Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI JakartaPWI Jakbar dan BJI Bagikan 500 Takjil di Kalideres

PWI Jakbar dan BJI Bagikan 500 Takjil di Kalideres

Jakarta, faktapers.id – Di dalam ajaran agama Islam, seperti dikutip dari Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan yang diterbitkan LTN PBNU (2017: 21), mengajarkan bahwa orang yang memberi buka puasa dapat memperoleh pahala layaknya orang yang berpuasa tersebut. Seperti dalam sebuah hadis yang berbunyi, “Zaid bin Khalid Al-Juhani menyatakan bahwa Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun”(HR Tirmizi).

Berpedoman dari hadis tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat bekerjasama dengan Kantor Hukum Marslaw dan Ormas Bang Japar Indonesia (BJI) bagi-bagi takjil gratis untuk buka puasa bagi pengguna jalan, Rabu (28/4). Pembagian takjil itupun dikawal oleh tiga pilar kecamatan Kalideres.

Kegiatan diawali dengan apel bersama petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan anggota BJI dan PWI Koordinatoriat Jakbar, di halaman Mapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (28/4/2021) sore. Apel dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kalideres Iptu Amad Muntofik.

Usai memberikan pengarahan teknis pembagian takjil, seluruh peserta kegiatan membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas di sekitaran Polsek Kalideres. Berkat kegigihan aparat, arus lalu lintas di sekitar kegiatan pun tetap berjalan lancar dan tidak ada kemacetan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bekerjasama dengan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat membagikan takjil gratis kepada warga,” ucap Pembina BJI Presda Jakbar H Sarmilih saat di lokasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari personel Polsek Kalideres, Koramil 06/KD, Satpol PP dan Dishub beserta jajarannya.

“Kegiatan ini terlaksana atas nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT. Maka dengan itu kita untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan 1442 H,” ujar H Sarmilih.

Pembagian takjil hari ini, kata dia, ada sekitar 500 takjil yang di distribusikan kepada pengguna jalan.

“Walau pemberian takjil ini tidak seberapa, semoga ini bisa bermanfaat. Dan rencananya, Rabu depan kita akan membagikan 1.000 takjil di kolong tol wilayah Cengkareng (depan Ramayana). Sasarannya pengguna jalan maupun warga yang melintas di sekitaran tempat itu,” jelasnya.

Sementara Panit Binmas Polsek Kalideres Ipda Tono mengucapkan terima kasih kepada PWI Jakbar dan H Sarmili yang telah melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil gratis. Pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial khususnya di wilayah Kalideres

“Kami bersama Koramil dan Satpol PP serta Dishub wilayah Kalideres selalu mendukung kegiatan sosial seperti ini,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kasatgas Pol PP Kelurahan Kalideres Cahya juga mengapresiasi kegiatan sosial PWI Jakarta Barat dengan menggandeng BJI, Kantor Hukum Marslaw dan tiga pilar Kec Kalideres.

“Kami selalu mendukung kegiatan sosial. Tentunya pemberian takjil ini bisa membantu masyarakat saat ingin berbuka puasa. Kegiatan ini tentunya sangat bagus sekali dan patut dicontoh oleh para wartawan dan organisasi wartawan lainnya,” tuturnya.

Salah seorang pengguna jalan, Ilham, yang mendapatkan takjil mengaku sangat berterima kasih.

“Saya sangat berterima kasih. Saat macet seperti ini, dan belum sampai ke rumah, kami terkadang berbuka puasa di jalan. Dengan pemberian takjil ini, syukur alhamdulillah,” kata Ilham yang mengaku tinggal di Tamansari. ibenk

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments