Headline

Segera…!! PCNU dan BJI Jakbar Gelar Lomba Adzan dan Qori Tingkat Kota

×

Segera…!! PCNU dan BJI Jakbar Gelar Lomba Adzan dan Qori Tingkat Kota

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pembina Organisasi Bang Japar Indonesia (BJI) H Sarmili mengunjungi Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto di ruang kerjanya, Kamis (15/4/2021).

Dalam kunjungan ini, menurut H Sarmili, selain mempererat tali silaturahmi disampaikan pula, bahwa organisasi BJI bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat dan kantor hukum Marslaw akan mengadakan lomba azdan dan qori tingkat Jakarta Barat. Kegiatan lomba ini dengan kategori usia 18– 35 tahun dimulai dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Kemudian, ungkap H Sarmili, penyelenggara juga menggandeng Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat sebagai media partner acara tersebut.

“Lomba azdan dan qori ini rencananya akan dilaksanakan di GOR Cengkareng Barat. Pada saat perlombaan digelar hanya peserta dan juri yang hadir, tidak ada kerumunan penonton. Semoga kegiatan yang positif ini diberkahi Allah SWT,” kata H Sarmili.

Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19, sambung dia, bahwa perlombaan adzan ini tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dengan ketat.

“Semoga saja dengan adanya lomba azdan dan qori akan memupuk keimanan dan ketakwaan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan lahir muazin dan hafidz Alquran,” harapnya.

Lebih lanjut H Sarmili menyampaikan, terlebih tahun ini ramadhan masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun bukan berarti mereka kehilangan panggung untuk menyalurkan bakat dan keahlianya di bidang masing– masing.

“Maka dengan itu kita mencoba menyemarakan gema ramadhan, dengan mengisi kegiatan – kegiatan keislaman, lomba religi untuk mengasah dan talenta mereka. Bagi peserta yang beruntung nantinya berhak mendapatkan sejumah hadiah,” katanya.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto sangat mengapresiasi dengan kegiatan lomba adzan dan qori di bulan ramadhan 1442 Hijriah. “Walaupun di tengah pandemi, diharapkan tetap menerapkan prokes Covid-19,” imbuhnya. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *