Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaSejak 3 Hingga 15 Ramadhan, Kelurahan Cilandak Barat Salurkan 2.220 Nasi Boks...

Sejak 3 Hingga 15 Ramadhan, Kelurahan Cilandak Barat Salurkan 2.220 Nasi Boks Untuk Berbuka Puasa

Jakarta, faktapers.id – Sejak 3 hingga 15 Ramadhan 1442 H ini, Kelurahan Cilandak Barat sudah menyalurkan 2.220 nasi boks atau nasi bungkus untuk berbuka puasa bagi warga yang berhak menerimanya.

Pemberian makanan untuk berbuka tersebut merupakan program berbagi kasih selama bulan Ramadhan, setiap hari selama bulan Ramadan 1442 H. , pembagian nasi kotak dilakukan secara door to door untuk warga yang berhak menerimanya menjelang buka puasa.

Pembagian paket nasi boks atau nasi bungkus disalurkan ke warga di sejumlah Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Agus Gunawan, Lurah Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

“Jumlah nasi boks atau nasi bungkus yang diberikan bervariasi. Kadang-kadang kami menyiapkan 50-80 nasi boks atau nasi bungkus setiap hari untuk masing-masing RW. Jumlah tersebut sesuai dengan data yang dilaporkan oleh ketua RW masing-masing,” papar Lurah Cilandak Barat, Agus Gunawan di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut Agus Gunawan mengatakan, setiap hari selama bulan Ramadan, pihaknya berkeliling membagikan nasi bungkus di setiap RW. Menurut Agus, kegiatan ini sebagai bentuk saling berbagi di bulan yang mulia dan penuh keberkahan.

“Kami menyiapkan sesuai dengan data yang ada untuk masing-masing RW. Kemudian nasi bungkus ini dibagikan khususnya warga kurang mampu secara ekonomi di wilayah kami. Pembagian nasi bungkus dilakukan secara door to door untuk mencegah kerumunan warga mengingat kita masih berada di masa pandemik Covid-19,” tambah Agus.

Agus berharap ke depan, kegiatan ini juga bisa diikuti oleh warganya yang mampu untuk membantu sesama sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan. Insyaa Allah dengan membantu antar sesame akan menjadi ladang pahala buat kita semua,” pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments