Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDKI JakartaSoal Mudik, Ini Pesan Walikota Uus untuk Warga Jakbar

Soal Mudik, Ini Pesan Walikota Uus untuk Warga Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik lebaran 2021 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia berlaku pada 6-17 Mei 2021.

Keputusan ditiadakan mudik 2021 usai rapat koordinasi antara Menteri PMK Muhadjir Effendy dengan Menaker Ida Fauziyah, Mensos Tri Rismaharini, dan Wamenag Zainut Tauhid.

Menindak lanjuti aturan tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menghimbau kepada warga Jakarta Barat agar mengikuti aturan pemerintah. Baik itu aturan pemerintah pusat maupun pemerintah DKI Jakarta.

“Bagaimanapun apa yang disampaikan pemerintah terkait larangan mudik lebaran menjelang hari raya Idul Fitri sudah ada aturannya. Dimana kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah pada saat masa liburan,” ujar Uus kepada faktapers.id, Kamis (15/4/2021) sore.

Dijelaskannya, karena sampai saat ini dimasa pandemi tentunya terkait dengan masalah arahan atau petunjuk dari pemerintah agar selalu diikuti.

“Saya menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya di Jakarta Barat agar mudik di rumah saja. Jika dilihat, kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Namun juga jangan sampai gara-gara liburan mudik kasusnya jadi meninggi kembali. Sehingga apa yang menjadi perjuangan selama beberapa tahun kemarin untuk bisa menurunkan kasus Covid-19 tidak akan sia-sia,” kata Uus.

Kendati demikian menurut Uus, walaupun mungkin ada yang mau pulang kampung tetapi itu ada aturannya yang seperti apa dan bagaimana. Itu sudah ada ketentuannya.

“Untuk larangan mudik lebaran di tahun ini, saya minta kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah. Jadi lebih baik lebaran kali ini dirumah saja,” imbuhnya. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments