Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaThe Pakubuwono Residence Gelar Pemberian vaksin Covid-19 Tahap Dua

The Pakubuwono Residence Gelar Pemberian vaksin Covid-19 Tahap Dua

Jakarta, faktapers.id – Pengelola The Pakubuwono Residence bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan mengadakan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua Selasa, (27/4/2021).

Program vaksinasi yang digelar di Function room lantai Mz, dikhususkan bagi warga lansia (lanjut usia), yang berusia di atas 50 tahun. Sebelumnya, seluruh peserta lansia yang sudah mendaftar untuk di vaksin akan diskrining kerapuhan terlebih dahulu saat dilokasi pemberian vaksin.

General Affair The Pakubuwono Residence, Ari Akbar mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua di The Pakubuwono Residence diberikan untuk sekira 60 lansia. Pemberian vaksin tersebut bukan hanya untuk para lansia yang tinggal di The Pakubuwono Residence saja. Melainkan para lansia di sejumlah rw dikelurahan Gunung, Jakarta Selatan yang berdekatan dengan lokasi The Pakubuwono Residence agar ikut vaksinasi. Dari 60 jumlah lansia, 37 orang berasal dari warga non The Pakubuwono Residence dan 23 orang warga The Pakubuwono Residence.

Waktu pemberian vaksin dibagi dua, pukul 08.00 – 10.00 Wib untuk lansia penghuni The Pakubuwono Residence. Sedangkan pukul 10.00-12.00 untuk para lansia non peghuni The Pakubuwono Residence.

“Program vaksinasi ini dikhususkan bagi warga lansia. Bukan hanya untuk para lansia yang tinggal di The Pakubuwono Residence saja melainkan para lansia di sejumlah rw yang berdekatan dengan lokasi The Pakubuwono Residence agar ikut vaksinasi. Agar para lansia semangat dan antusias mengikuti program vaksinasi, kami memberikan sedikit paket sembako untuk para lansia non penghuni The Pakubuwono Residence,” terang Ari Akbar, Selasa (27/4/2021).

Ari mengimbau agar nantinya para lansia yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus atau tidak menjadi carrier dari virus.

“Kami menghimbau bagi yang nantinya sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, karena divaksin tidak berarti terbebas dari virus, melainkan hanya menurunkan resiko keterpararn serta resiko gejalanya saja,” pungkas Ari.

Sementara itu, Kadung (80), warga asli Betawi Jalan Jamblang, Rt 6, rw 01, Kelurahan Gunung, merasa senang dirinya telah diberi suntikan vaksin Covid-19.

Bahkan tak lupa Kadung mengucapkan terima kasih kepada pihak Pakubuwono Residence yang telah memfasilitasi pemberian vaksin terhadap diri dan teman-temannya

. “Alhamdulillah, saya senang sudah disuntik vaksin. Terima kasih kepada pihak Pakubuwono Residence yang sudah memberikan paket sembako setelah vaksin ini,” ucap Kadung. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments