Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahTim Yustisi Amankan Umat Muslim Solat Terawih di Bulan Suci Ramadhan 1442...

Tim Yustisi Amankan Umat Muslim Solat Terawih di Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Melawi, Faktapers.id – Tim Yustisi tergabung terdiri dari TNI 3 orang, Polri 4 orang, Pol. PP 4 orang, Dishub 2 orang, BPBD 4 orang, melaksanakan kegiatan pengamanan sholat terawih bulan suci ramadhan 1442 di Masjid Nurul Huda dan Nurul Iman, Saptu malam )24/4/2021).

Kepala Sat Pol PP Melawi, Aji Kuswara Mengatakan pengamanan sholat terawih yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman, tenang dan lancar serta personil sudah berada di tempat sebelum pelaksanaan sholat terawih di mulai.

“Kegiatan tersebut dan mengharapkan dengan adanya kegiatan sholat terawih ini dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah,” terang.Lanjut Aji Kuswara.

Kegiatan bertempat di Desa Sidomulyo di Masjid Nurul Huda dan Desa Tanjung Niaga di Masjid Nurul Iman, dengan agenda monitoring Pelaksanaan Sholat Tarawih.

“Tim yustisi menghimbau agar Para Jama’ah yang melaksanakan Sholat Tarawih untuk menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan.” katanya.

Aji Kuswara mengungkapkan jama’ah masjid Nurul Huda dan Nurul Iman masih banyak juga yang tidak menggunakan masker.

Menurutnya Tim Yustisi sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid “Maka selepas sholat tarawih dilakukan himbauan bagi jamaah untuk kedepannya selalu menggunakan masker saat ibadah sholat.” tegasnya.

Aji menyampaikan  ketertiban umum
memastikan sebagain besar masyarakat sudah patuh untuk menggunakan masker, walaupun masih ada segelintir orang yang didapatkan masih lalai.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan salat, kita tidak melarangnya. Silahkan aja, yang penting tetap menjaga prokesnya yaitu menggunakan masker, dijaga jaraknya itu kalau bisa semaksimal mungkin,” tandas Aji. Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments