Headline

Tingkatkan Sinergitas, Panglima kolinlamil Silaturahmi Ke Divisi 1 Kostrad

×

Tingkatkan Sinergitas, Panglima kolinlamil Silaturahmi Ke Divisi 1 Kostrad

Sebarkan artikel ini

 

 

Jakarta, faktapers.id –  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah kunjungi Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi di Mako Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4).

 

Kedatangan Panglima Kolinlamil yang didampingi Asisten Intelijen (Asintel) dan Asisten Operasi (Asops) disambut hangat Panglima Divisi 1 Kostrad beserta jajarannya.

 

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi Panglima Kolinlamil dengan Divisi 1 Kostrad yang merupakan hubungan antar kotama TNI.

 

Kolinlamil memiliki tugas pokok mendukung pergeseran  kekuatan militer baik pasukan maupun logistik melalui angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis di seluruh perairan Indonesia.

Dan Batalion-batalion yang berada dibawah kendali Divisi 1 Kostrad  ini adalah salah satu yang mendapat dukungan angkutan laut militer dari Kolinlamil dalam melaksanakan tugas ke daerah-daerah operasi.

 

Laksda TNI Irvansyah menjelaskan satuan pelaksana Komando Lintas Laut militer yang mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI dalam rangka mendukung tugas – tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut nasional.

 

Tugas-tugas yang dihadapi ke depan diantaranya untuk mendukung pengamanan pulau-pulau terluar dan pergeseran pasukan serta angkutan peralatan strategis lainnya bagi Divisi – Divisi dibawah Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dalam pengamanan terbatas di berbagai wilayah Indonesia dan tugas-tugas lainnya.

 

“Kunjungan saya ke Panglima Divisi 1 Kostrad  dalam rangka silaturahmi untuk tugas-tugas Kolinlamil dalam mendukung jajaran Divisi 1 Kostrad dalam memenuhi panggilan tugas diwilayah Indonesia” katanya.

 

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *