Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliUmat Kristiani Rayakan Misa Kamis Putih, Polres Buleleng Detektor Kawasan Gereja

Umat Kristiani Rayakan Misa Kamis Putih, Polres Buleleng Detektor Kawasan Gereja

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Umat Kristiani gelar Perayaan Pekan Suci dan Paskah 2021 dengan tema *Bertumbuh Dalam Krestus, Berbuah Dalam Hidup*.

Pekan Suci dan Paskah 2021 dilaksanakan pada Gereja Santo Paulus dipusat kota Singaraja, jln Kartini no 1, Kelurahan Banyuasri, Buleleng pada Kamis (1/4) pukul 16.30 wita dipimpin langsung Romo Hans Wijaya, dengan jemaat 150 orang.

Kegiatan persembahyang Kamis Putih dilaksanakan 2 tahap oleh umat Kristiani pukul 16.30 wita s/d selesai dan pukul 19.00 wita s/d selesai (Live Streaming).

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol A.A Wiranata Kusuma, S.H selaku Koordinator Pam dengan personil 10 orang sesuai Surat Perintah Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa dengan Nomor Sprin/310/III/Pam.5.1.1/2021, tanggal 31 Maret 2021 tentang pengamanan kegiatan rangkaian perayaan Paskah di Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng. Dan pengamanan juga diikuti dari gereja Santo Paulus sebanyak 20 orang.

Sebelum digelar persembahyangan, dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan lokasi dengan metal Detektor (dalam dan sekitar Gereja) oleh Tim dari Sabhara Polres Buleleng tempat ibadah dinyatakan aman. Dan Jemaah yang melaksanakan persembahnyangan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 demi masyarakat terbebas dari virus tersebut yang kini belum jelas kepastian berakhirnya.

Kabag ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma dikonfirmasi Faktapers,id, usai Pam Gereja menjelaskan,

”Sesuai perintah Kapolres Pam terhadap kegiatan Gereja harus dilakukan selain mengantisipasi tindak pidana seperti teror yang belakangan ini sering terjadi dibeberapa daerah diluar Bali. Kita tidak inginkan itu terjadi Bali pada umumnya dan Buleleng, dimana Pulau Bali adalah daerah kunjungan wisata jika itu terjadi ekonomi Bali akan merosot. Kita harapkan masyarakat Buleleng juga ikut mengkondusifkan wilayahnya sehingga tindakan kriminal dapat kita cegah bersama,”jelas Kompol A.A Wiranata. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments