Headline

Vaksinasi di Taman Sari, PWI Koordinatoriat Jakbar Kolaborasi Dengan Berbagai Pihak

×

Vaksinasi di Taman Sari, PWI Koordinatoriat Jakbar Kolaborasi Dengan Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka memerangi Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Taman Sari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat siap berkolaborasi dan bersinergi dengan aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur ormas diwilayah tersebut.

Pada kesempatan itu turut hadir Camat Taman Sari Risan H Mustar,
para Lurah, anggota PWI Jakarta Barat, anggota organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan GP Ansor tingkat Kecamatan.

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan ini untuk mengajak bersinergi guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin untuk memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami dari PWI Jakarta Barat siap bersinergi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kebaikan bersama. Kami hanya bisa membantu mensosialisasikan vaksin lewat media massa kepada masyarakat,” ujar pria yang disapa Kornel ini, Kamis (8/4/2021).

Kornel mengaku bahwa saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19.

“Tapi hal ini tidak menyurutkan langkah untuk terus berkarya. Paling tidak dapat berkolaborasi dan sinergi dengan pihak swasta dan negeri. Kita akan terus meningkatkan profesional kinerja jurnalistik meski di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Camat Taman Sari, Risan H Mustar menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang tergabung di PWI Jakarta Barat dan mau perduli hingga datang berkunjung kesini. Namun dalam ajang kegiatan silaturahmi ini bisa saling mengenal dengan satu sama lainnya. Ia juga berharap jangan bosan-bosan untuk bersilaturahmi agar lebih dikenal dimasyarakat.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Taman Sari, kita saling bahu membahu dan bekerja keras mulai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat. Walaupun ada bekerja dari rumah (work from home) atau WFH namun juga ada anggota kita yang masuk. Keberadaan anggota ini nantinya dapat memantau dan menekan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan agar jangan menambah korban lagi di masyarakat karena memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sangat penting untuk semuanya.

Kendati mendapat, Risan menyatakan bahwa wilayah Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari dijadikan percontohan program Testing, Tracing, dan Treatment (3T) tingkat nasional. Ini adalah salah satu cara untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di masyarakat.

‘Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan semua pihak tetap bekerja keras dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.Kornel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *