Kamis, September 16, 2021
BerandaDaerahWakil Bupati Klaten Yoga Hardaya Sidak Pasar Pastikan Stok dan Harga Aman

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya Sidak Pasar Pastikan Stok dan Harga Aman

 

Klaten, faktapers.id – Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Klaten masih stabil. Meski pengunjung pasar masih relatif sepi, namun sejumlah komoditas memang mengalami kenaikan, tetapi nilainya masih sangat wajar.

Hal itu dipastikan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya usai memantau harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional hari ini.

Komoditas yang mengalami kenaikan harga di antaranya telur dan daging ayam. Sementara harga beras dan bawang merah stabil. Secara keseluruhan harga berbagai komoditas termasuk hasil pertanian masih relatif stabil.

“Betul, harus dipastikan harga kebutuhan pokok tidak naik. Kalau hasil pantauan hari ini semua masih cukup stabil baik harga maupun stok barang,” ungkapnya saat sidak di Pasar Darurat Klaten, Jumat (16/4/2021).

Yoga mengatakan, pasokan komoditas kebutuhan pokok seperti telur, daging ayam dan sapi ke pasar tradisional masih mencukupi. Artinya harga akan tetap stabil.

Selain pantauan harga dan stok barang, Wakil Bupati juga mendapat keluhan dari sejumlah pedagang soal infrastruktur pasar yang dinilai tidak memadai.

“Menanggapi keluhan pedagang, segera akan kita lakukan simulasi guna menghindari dampak kerugian dari sejumlah pedagang tersebut, termasuk pedagang yang ada dipinggir jalan raya akan kita tertibkan lagi,” tegas Wabup Klaten.

Selain di Pasar Darurat, rombongan melanjutkan Sidak di Pasar Buah Sungkur untuk memastikan harga dan stok barang supaya semua aman.

”Stok aman dan harga akan mengikuti. Harga hingga kini masih stabil. Kalaupun ada yang naik itu masih dibatas wajar. Kami sedang monitoring stok terus,” tandasnya.
Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments