Jumat, September 17, 2021
BerandaDKI JakartaWali Kota Dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

Wali Kota Dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

 

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, akan memberikan terobosan-terobosan baru dalam gerakan pramuka usai dirinya dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

Menurutnya, pramuka sebagai gerakan mempunyai sejarah dan komitmen yang tinggi dalam membangun generasi muda yang berkarakter dan berbudaya. Sehingga, ia perlu membuat upaya dan terobosan untuk membangkitkan kembali semangat dan gerakan kepramukaan.

“Kita mulai dari lingkup gugus depan terutama sekolah-sekolah yang memang sudah sejalan kurikulum tahun 2013 yang mengedepankan karakter sehingga peserta didik benar-benar bisa memahami semangat dan jiwa kepramukaan khususnya yang ada di wilayah Jakpus,” ungkapnya usai Upacara Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat Masa Bakti 2020-2025, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, kata Dhany, pengembangan gerakan pramuka ke depannya harus sesuai koridor yang sudah ditetapkan. Sehingga efektivitas dari gerakan pramuka ini betul-betul mengakar dan dapat membangun karakter generasi muda.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Jakpus Yadi menambahkan, akan mempersiapkan generasi gerakan pramuka yang siap menghadapi era milenial namun, tidak meninggalkan karakternya dan budayanya.

“Kita akan bersama-sama majelis pembimbing cabang dan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan materi yang dapat membangun karakter, generasi muda penerus bangsa,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments