Minggu, September 26, 2021
BerandaDKI JakartaWalubi Doakan Korban Nanggala 402

Walubi Doakan Korban Nanggala 402

Jakarta, faktapers.id – Sebagai wujud kepedulian atas musibah yang menimpah kapal selam KRI Nanggala 402, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menggelar doa bersama untuk seluruh kru KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

Kegiatan doa bersama ini dipimpin langsung oleh YM. Bhiksu Samantha Kusala Mahasthavira yang digelar di ruang Rapat Je Expo Lantai 5 Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021).

Wakil Sekjen Walubi Romo Asun
mengatakan, pihaknya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya prajurit laut awak kapal selam KRI Nanggala-402.

“Semoga para prajurit laut awak kapal selam Nanggala 402 yang gugur diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Doa bersama yang dilakukan Walubi agar seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur segera ditemukan dan dievakuasi,” ujar Romo Asun.

Dikesempatan itu turut hadir Ketua umum DPP WALUBI Dra. S. Hartati, Majabumi TS, Mahabudhi, Majubumi, Majubuthi, ZFZ Kasogatan, Martrisia, LKBI, Madhatantri, Guang Ji dan Palpung.

Secara terpisah Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho menyampaikan turut berduka cita atas insiden yang menimpa kapal selam KRI Nanggala-402

“Kami atas nama jajaran PWI Koordinatoriat Jakarta Barat mengucapkan belasungkawa atas kejadian yang menimpa KRI Nanggala 402. Semoga jasa-jasanya para prjurit yang telah gugur untuk bangsa ini dicatat amal kebaikannya,” ujarnya.

Kornel juga berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga pihak keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini” ucapnya.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak sejak beberapa hari lalu, kini dikabarkan telah tenggelam di perairan Bali yang tak jauh dari Banyuwangi. Namun, para awak yang berjumlah 53 orang ini telah gugur dan diumumkan langsung oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Minggu (25/4). ibenk

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments