Selasa, September 28, 2021
BerandaDaerahAksi Bersama Melawan Covid -19, TP.PKK, GOW, DWP,  Melawi Bagikan Vitamin Ke...

Aksi Bersama Melawan Covid -19, TP.PKK, GOW, DWP,  Melawi Bagikan Vitamin Ke Para Medis

Melawi, Faktapers Id – TP PKK Kabupaten Melawi, bekerja sama dengan Organisasi GOW, DWP, Serta Para donatur, Mengadakan Aksi Peduli bersama Melawan Covid-19 di Kabupaten Melawi, giatan di Dekranasda/Tugu Juang, Km 2 Simpang Lapter Nanga Pinoh,”Selasa 25/5/2021.

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi NY Raisya Sarbina Dadi SE. M.AP, Mengatakan, Bantuan barang tersebut adalah dari gabungan TP PKK, Kabupaten Melawi,serta Organisasi, GOW, DWP, Serta Para donatur yang ada di kabupaten Melawi, Berupa, Susu beruang, Madu Tj, Sari kacang hijau, Ploridina, Masker, Tisu basah, vitamin untuk menjaga imun tubuh agar tetap aman, Kita bagikan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Melawi, Rumah Sakit Pratama,Rumah Sakit Citra Husada (RSCH), Rumah Sakit, Kasih Bunda Jaya (KBJ) dan Untuk tenaga kesehatan di 11 pukesmas yang ada di 11 kecamatan, dan untuk Tenaga Tim Satgas di Posko-posko, Sat Lantas Polres Melawi dan Penamping Desa di kabupaten Melawi,”ucapnya.

Ny. Raisya Sarbina Dadi, Mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh Teman-teman dan Para donatur yang telah membantu kegiatan Aksi Bersama Melawan Covid -19 ini, Dia berharap penularan Virus Corona, covid-19 Dikabupaten Melawi Dapat menurun dan habis tidak adalagi di Melawi,biar kita bebas dari virus Covid-19.” Harapnya.

Ny.Raisya Sarbina Dadi, Menghimbau kepada Warga Masyarakat kabupaten Melawi bahwa Covid-19 nyata ada tolong jangan berkerumun Karena angka penularan sangat tinggi. Serta berharap masyarakat Melawi menerapkan Protokol kesehatan, dengan gerakan 5 M.

1. Memakai Masker,
Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

2. Mencuci Tangan,
Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

3. Menjaga Jarak,
Jika ada keperluan mendesak yang membuat anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar anda.

4. Menjauhi Kerumunan,
Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi Korona bisa semakin tinggi.

5. Mengurangi Mobilitas,
Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.” Jelasnya.Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments