Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaFahira Idris akan Menggelar Donor Darah Maraton ke 44 Kecamatan di DKI...

Fahira Idris akan Menggelar Donor Darah Maraton ke 44 Kecamatan di DKI Jakarta

Jakarta, faktapers.id – Anggota DPD RI Fahira Idris berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta dan berbagai unsur akan menggelar Donor Darah Maraton ke 44 Kecamatan di DKI Jakarta secara berkala di tahun 2021.

Fahira Idris yang juga Ketua Umum Ormas Bang Japar ini mengungkapkan alasan menggelar donor darah rutin hingga tingkat kecamatan adalah untuk membantu ketersediaan terus pasokan darah di DKI Jakarta selama pandemi Covid-19. Sebab, masih banyak pasien yang membutuhkan tambahan darah rutin, terutama pasien talasemia.

“Kegiatan Donor Darah Maraton ke 44 Kecamatan di DKI Jakarta untuk membantu ketersediaan terus pasokan darah di DKI Jakarta selama pandemi Covid-19. Masih banyak yang membutuhkan transfusi darah untuk proses pengobatan penyakit, termasuk korban-korban kecelakaan lalu lintas yang harus segera ditolong. Karena kesembuhan saudara-saudara kita ini sangat tergantung akan ketersediaan darah. Itulah kenapa kami terus berupaya menggelar kegiatan donor darah secara berkala yang Insyaa Allah mulai Juni setiap bulannya papar,” Fahira Idris di sela-sela Bakti Sosial Donor Darah untuk Negeri dalam rangka Milad ke 4 Tahun Ormas Bang Japar di Ruang Serbaguna Masjid Assahara Kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu, (29/05/2021).

Ditempat yang sama, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan kegiatan donor darah ini adalah aksi nyata dan akan mendukung penuh rencana kegiatan donor darah maraton di tingkat kecamatan.

“Kegiatan donor darah ini adalah aksi nyata dan akan saya dukung penuh rencana kegiatan donor darah maraton di tingkat kecamatan,” terang Uus Kuswanto.

Sementara itu, Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Arief Rachman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini terlebih setelah Ramadhan dan Idul Fitri persediaan stok darah semakin menipis.

“PMI DKI Jakarta, akan mendukung penuh kegiatan donor darah maraton ini hingga tingkat kecamatan bahkan kelurahan,” pungkas Arief Rachman.

Sebagai apresiasi bagi para pendonor, Fahira Idris memberi piagam penghargaan ‘Pahlawan Darah Indonesia’ dan bingkisan sembako serta starter pack berisi handsanitizer, masker tiga lapis, sarung tangan plastik, snack box dan minuman ringan.

Selain dihadiri Wali Kota Jakarta Barat, Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, kegiatan donor darah ini juga dihadiri Dewan Kota Se-Jakarta Barat. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments