Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaJelang Liga Junior 2021, Askot Jakbar Perketat Keikutsertaan Club dengan adakan Verifikasi...

Jelang Liga Junior 2021, Askot Jakbar Perketat Keikutsertaan Club dengan adakan Verifikasi Ulang

 

Jakarta, faktapers.id – Upaya Peningkatan Sekolah Sepak Bola yang berkualitas, Asosiasi Kota PSSI Jakarta Barat (Askot Jakarta Barat) mengelar verifikasi ulang seluruh anggota Sekolah Sepak Bola/club Askot Jakarta Barat, Minggu, 23/5.

Kesempatan tersebut, Sekolah Sepak Bola (SSB) Binaan Palmerah menjadi pembuka SSB yang mengawali verifikasi ulang ini, yang bertempatkan di Lapangan Intercon Taman Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hadir Ketua Umum Askot PSSI Jakarta Barat, H. Ahmad Ruslan, SH sekaligus membuka dan resmikan kegiatan verifikasi ulang tersebut, dalam sambutannya H. Ahmad Ruslan menyatakan tujuan diadakannya verifikasi ulang kepada seluruh anggota Askot Jakarta Barat merupakan salah satu persiapan menjelang Liga Junior 2021 yang rencana akan di selenggarakan Agustus 2021 mendatang.

“Kegiatan ini adalah dasar sebagai syarat untuk mengikuti liga Junior 2021, kita akan Bekali Sekolah Sepak Bola yang berkualitas” ucapnya

Ia juga menambahkan keikutsertaan pada liga junior mendatang adalah SSB yang berkualitas yamg mempunyai visi pembinaan prestasi bagi anak anak didiknya.

“Sekarang kita akan mengakomodir SSB yang sehat SSB yang memfasilitasi anak anaknya untuk maju berprestasi hanya SSB ini yang mengikuti aturan regulasi di Askot PSSI Jakarta Barat” tegas H. Ahmad Ruslan

Menurut H. Ahmad Ruslan SSB yang layak mengikuti liga junior 2021, adalah SSB yang secara resmi telah di verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, verifikasi administrasi di lakukan secara online, dengan melampirkan kelengkapan data menjadi penilaian SSB bisa lolos verifikasi administrasi. Sebanyak 25 SSB yang sudah mengikuti verifikasi online dengan mengikuti ketentuan ketentuan yang telah di buat oleh tim verifikasi.

Setelah di nyatakan lolos verifikasi online, kemudian akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual, tim verifikasi akan datang ke home base SSB dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan inventaris yang di gunakan dalam pelatihan sepak bola dan di lanjutkan screening pengurus dan siswa-siswa SSB.

Verifikasi ulang ini di laksanakan secara berkala, dengan mengikuti jadwal latihan SSB, dengan target pelaksanaan dari tanggal 23 – 27 Mei 2021.

Sementara itu, Head Of Coach Binaan Palmerah Coach Adhy mendukung adanya verifikasi tersebut, dirinya telah menyiapkan kebutuhan data secara fisik sebagai penilaian tim verifikasi untuk SSB Binaan Palmerah.

“Kami SSB Binaan Palmerah siap mendukung verifikasi ini, dan mensukseskan Liga Junior 2021 Askot Jakarta Barat” tegas Adhy

Kegiatan berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan ketat, siswa dan orang tua siswa yang hadir di wajibkan mengunakan masker dan menjaga jarak, guna menghindari menyebaran virus Corona. (Wawan)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments