Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDKI JakartaKapolda Metro Jaya Bagi-bagi Bingkisan di Terminal Terpadu Pulo Gebang

Kapolda Metro Jaya Bagi-bagi Bingkisan di Terminal Terpadu Pulo Gebang

Jakarta, Faktapers.id – Terminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur pada Rabu  (6/5/2021) para supir, karyawan Po dan pedagang mendapatkan bingkisan dari Kapolda Metro Jaya, Fadil,  yang berbagi dalam situasi Pandemik ini.

“Kita sangat prihatin dan memahami situasi sekarang yang menimpa negara maupun dunia merasakan semua. Dan menghimbau agar semua masyarakat memahami dan sangat perlu menjaga kesehatan. Sehingga kita dapat memberikan bingkisan untuk menghibur saudara -saudara untuk menyenangkan hat dan untuk saling memahami,” kata Kapolda saat memberikan bingkisan.

Salah satu dari supir Po Sinar Jaya, Andi mengatakan untuk bus yang beroperasi di saat larangan mudik, yakni  bus yang dapat jalan yang sudah mendapatkan stiker dan ditempelkan di depan kaca, bukti sudah terealisasi sesuai dengan daftar bus.

“Yang menjadi pertanyaan adalah apakah pihak petugas yang menjaga cek poin di lapangan apa ada kebijakan apa bila ada penumpang yang tidak melengkapi dokumennya, dan bus yang tidak memiliki stiker di izinkan,” tanya kepada Kapolda.

Kapolda Metro Jaya. Fadli menjawab dengan tegas, tidak ada kebijakan tetap putar balik.”tegasnya.

“Dan jumlah kendaraan yang sudah ditindak sekitar 720 dan hari ini akan bertambah lagi,” terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Safrin Lupito yang  sekalian memeriksa orang yang berpergian keluar kota menemukan ada 2 orang penumpang yang diperiksa datanya dengan menunjukkan surat keterangan dari klinik kesehatan.Dua penumpang tersebut tujuan ke Jawa Tengah.

“Sebenarnya data tersebut kurang lengkap,” kata Safrin.

Sementara itu salah seorang supir, Mono mengaku dirinya senang menerima bingkisan dari Bapak Kapolda Metro Jaya.

“Dalam situasi pandemik masih ada berbagi rasa dan prihatin. Dan sangat memahami situasi sekarang,” tuturnya.

Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Bernad Octavianus Pasaribu ditemui divruangannya mengutarakan  pemberian bingkisan dari Kapolda Metro Jaya,  merupakan saling berbagi di situasi pandemik yang menimpa kita sekarang ini.

Ia pun menghimbauan kepada para pemudik untuk menjaga ruang penyempitan penyebaran covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan . Dan setiap orang yang mau berpergian luar kota harus melengkapi dokumennya. Dan sesuai dengan protokol kesehatan,” pesannya.

.Salah satu karyawan Po, Ari yang menerima bingkisan dari Polda Metro Jaya mengatakan sangat berterimakasi dengan situasi sekarang.

Dikatakannya dengan adanya larangan mudik terminal ini menjadi Sepih. “Dengan terpaksa dan demi kesehatan kita terima dengan legowo. Loket tetap buka. Dan kita tetap melayani masyarakat yang berpergian ke luar kota sesuai dengan protokol kesehatan “, ujarnya. Rosi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments