Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDaerahKetua DPC Demokrat Klaten Optimis, Pemilu 2024 AHY Masuk Kandidat Presiden atau...

Ketua DPC Demokrat Klaten Optimis, Pemilu 2024 AHY Masuk Kandidat Presiden atau Wapres

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Klaten menyatakan naiknya tingkat elektabilitas partai sebagaimana ditunjukkan oleh temuan lembaga survei Indikator Politik merupakan wujud kepercayaan dan harapan rakyat terhadap partai politik tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata dalam acara buka bersama yang dihadiri oleh Kader dan Pengurus Partai, bertempat dihalaman Kantor Partai Demokrat, Jl Dr Wahidin Ludiro Husodo No 77 Klaten, Senin (10/5/2021).

“Peningkatan elektabilitas secara signifikan merupakan wujud harapan dan kepercayaan masyarakat yang makin tinggi kepada Partai Demokrat,” kata One.

Menurut dia, adanya harapan rakyat yang selama ini mungkin mandek, tidak tersalurkan, padahal merupakan aspirasi mendesak dan penting bagi mereka.

“Dengan peningkatan elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini berada diposisi 4 besar, maka memacu semangat kader di daerah untuk semakin solid dan kompak menghadapi Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa peningkatan elektabilitas Partai Demokrat juga mengonfirmasi kerja-kerja politik para kader, baik di badan legislatif maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya kepercayaan ini harus kami jaga dan emban dengan baik. Temuan survei mengonfirmasi kalau pilihan Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat selama kepengurusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat tepat,” tegasnya.

Pantauan dilapangan, pada kegiatan selain buka bersama tersebut juga diadakan pembagian bingkisan lebaran berupa paket sembako dari DPC Demokrat untuk para kader yang duduk di kepengurusan Partai tingkat kecamatan.

Sebelum berbuka diperkenalkan telah terbentuknya Organisasi sayap partai yaitu Perempuan Demokrat Republik (PDRI) diketuai Sri Wening dan Riana One Krisnata sebagai pembina.

Perlu diketahui, lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada hari Selasa (4/5) lalu mengumumkan hasil penelitiannya mengenai tingkat elektabilitas partai politik dan tokoh-tokoh politik yang berpeluang jadi calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Survei yang melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi itu menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat naik dari 5 persen pada tahun lalu menjadi 8 persen pada tahun ini. Skor itu menempatkan Partai Demokrat di urutan keempat dalam daftar tingkat elektabilitas parpol di Indonesia.

Urutan pertama diisi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan skor 25,3 persen, disusul oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 13,1 persen, kemudian Partai Golkar 9,2 persen. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments