Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBaliMajukan Potensi Desa, Baktiseraga Jadi Contoh Pengelolaan Sampah Terbaik di Buleleng

Majukan Potensi Desa, Baktiseraga Jadi Contoh Pengelolaan Sampah Terbaik di Buleleng

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Desa Baktiseraga, kecamatan Buleleng desa yang terbilang cukup kreatif dan maju dibawah kepemimpinan Gusti Putu Armada, baik sebagai desa digital juga pengelolaan sampah berbasis urban farming.

Beberapa desa di Buleleng, mulai merapatkan barisan menjadikan Desa Baktiseraga sebagai desa contoh dalam pengelolaan sampah organik. Sejak diberdirikanya TPST 3R, Baktiseraga mulai mengelola sampah dengan bagus bahkan sampah tersebut dijadikan pupuk organi pada urban farming yang ada di depan TPST.

Kini desa Pejarakan dikomando Made Astawa mulai tergugah dalam pengelolaan sampah yang kini sering menjadi masalah dimasyarakat, Sabtu(8/5) bersama perangkat desa ,Kades Astawa dengan perangkat desa kunjungi TPST Desa Baktiseraga yang diterima langsung Kades Gusti Armada.

Kedatangan perangkat desa tersebut guna mencontoh desa Baktiseraga, kepada Faktapers.id Kades Armada diruang kerjanya menerangkan sembari menerima pemdes Temukus yang juga datang untuk sering cara pengelolaan sampah yang bagus,

“Kedatangan pihak desa Pejarakan, dan Temukus ke Baktiseraga, melihat desa kami mengelola sampah dengan cara baik. Mereka menjadikan contoh untuk nantinya dapat mengolah sampah di desanya,”jelas Armada.

Informasi yang di peroleh Desa Pejarakan dan Temukus akan mendapat program TPST dari pemerintah kabupaten Buleleng, untuk itu mulai menggenjot dan melirik sistem kerja desa Baktiseraga.Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments