Selasa, Juni 15, 2021
BerandaHeadlinePemerintah Desa Domet Permai Salurkan BLT-DD Tahap .

Pemerintah Desa Domet Permai Salurkan BLT-DD Tahap .

Melawi,Faktapers.id– Pemerintah Desa Domet Permai, Kecamatan Ella hilir, Kabupaten Melawi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (11/5).

Dalam penyaluran BLT-DD tahap Pertama Bulan Februari,Maret,April tersebut Berdasarkan Surat Edaran Kementrian Desa tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, masing-masing KPM menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan.
Kepala Desa Domet Permai Zulkarnain mengatakan kepada 81 penerima manfaat,Dia Berharap BLT yang diterima agar Bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu juga Kami Sebagai Pemerintah Desa tidak lupa menyampaikan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun, Dan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,”tegasnya.

Adapun Penyaluran bantuan bagi warga, saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 81 penerima Berdasarkan Data.

Lanjutnya.Data ini Di peroleh Dari Musdes dan selanjutnya dilakukan verifikasi serta validasi Sekretaris Desa Agar tidak Terjadi Salar Sasar” jelasnya.

Dalam Acara tersebut diserahkan Langsung oleh, Kepala Desa Domet Permai ,, BABINSA Kecamatan Ella hilir, Babinkantibmas Binser ,pendamping Desa samsu dedi dan megawati.

Serta seluruh Perangkat Desa, BPD, dan seluruh warga penerima manfaat, Kegiatan penyaluran BLT dilaksanakan di Kantor Desa Domet Permai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Sehari Sebelum Penyerahan BLT – DD Pemerintah Desa Domet Permai Juga Telah menyerahkan Alat Protokol Kesehatan Kesetiap Rumah Yang ada DiDesa Domet Permai.

Diantaranya: Ember, Masker, Hensatenezer.Ini semua dilakukan Dalam Upaya Menekan Penyebaran Covid – 19

Bahkan pada tanggal 12/5/2021 akan di lakukan Penyemprotan Khusus DiDesa Domet Permai terang Zul Sa’at dihubungi melalui via Washapnya.Skn.abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments