Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliPenemuan Mayat Dipantai Tejakula Diakui Keluarga Korban Berasal Dari Kintamani/Bangli

Penemuan Mayat Dipantai Tejakula Diakui Keluarga Korban Berasal Dari Kintamani/Bangli

Singaraja.Bali, Faktapers.id -Penemuan sosok lelaki tanpa identitas yang ditemukan warga dikedalaman 7 meter didasar laut pantai Bembeng yang sering di sebut pantai Kapal Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula terungkap.

Diketahui korban bernama Kadek Sentana(15), pelajar kelas VI SD 1 Bantang, asal Banjar Dinas Panti, Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli/Bali.

Kamis 20 Mei 2021 sekira pukul 17.30 wita datang seorang bapak bersama keluarga mengaku sebagai orang tua Kadek Sentana yang ditemukan telah terkujur kaku akibat tenggelam di pantai Kapal Br. Dinas SukaDarma, Desa Tejakula/Buleleng Kamis (20/5) pukul 04.30 wita dan dilaporkan Kepolsek Tejakula pagi harinya.

Ketut Kartu (47) pekerjaan petani yang datang bersama keluarga serta Kadus Banjar Dinas Panti mengakui kalau mayat tersebut adalah anaknya, sesuai keterangan dari kakak korban. Korban Kadek Sentana(15), pelajar kelas VI SD 1 Bantang sesuai ciri-ciri yang disebarkan dan dibenarkan dari keterangan kakaknya Putu Sukrayasa.

Kala itu Rabu(19/5), korban diajak berenang oleh kakanya Putu Sukrayasa(17) Rabu(19/5) sekira pukul 16.00 wita. Akibat korban bersama kakaknya tidak ada di rumah, dan biasanya jam 22.00 wita sudah pulang ke rumah namun sampai keesokan paginya kedua anaknya belum pulang.

“saya bertemu dengan anak sulung saya Putu Sukrayasa Rabu (19/5) pukul 21.00 wita, benar kakak dan korban sempat diajak berenang di pantai Kapal bersama 2 orang temannya namun Kadek Sentana tenggelam dan tidak dapat diselamatkan oleh teman-temanyanya,” ujar Ketut Kartu di mapolsek Tejakula.

Lebih terang dikatakan, karena korban dan kakanya tidak pulang dari kemarin sore, selanjutnya terdengar informasi, “Awalnya saya mendapat informasi dari Wayan Ariana, bersama Kadus Panti Desa Bantang Putu Alit Susena mencari kebenaran informasi tersebut. Dan pukul 16.00 wita sesampai di Pantai Kapal Br. Dinas Sukadarma, Desa Tejakula, bahwa ditemukan orang meninggal tenggelam di pantai Desa Tejakula mirip dengan wajah anak saya,”jelasnya.

Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa kepada Faktapers.id seijin Kapolres Buleleng menerangkan, kalau mayat yang ditemukan warga pesisir Tejakula sudah ada mengakui dari Kintamani /Bangli.

“Tadi ada yang mengaku orang tuanya datang bersama Kadusnya dari Banjar Dinas Panti Desa Bantang, Kintamani/Bangli setelah mendengar informasi sosok mayat yang ditemukan tenggelam, serta dibenarkan dari pengakuan anaknya, bahwa korban Kadek Sentana sempat diajak kakanya Putu Sukrayasa bermain dan berenang Rabu kemarin namun korban tidak dapat diselamatkan oleh teman-temanya. Dari pengakuan kakanya kepada ayahnya malam itu sempat ditanya kalau adiknya tenggelam dan tadi berbagai media memberitakan dan informasi itu dikejar sehingga tadi orang tuanya datang mengakui kalau mayat tersebut anaknya,” jelas AKP IB Astawa.

AKP Astawa menegaskan kepada masyarakat pengunjung pantai Tejakula untuk tetap berhati-hati mengajak anak yang belum mahir berenang di lautan lepas karena bisa saja cuaca buruk sehingga obak tiba-tiba akan menariknya ke tengah laut,

Kami selaku Kapolsek, mengingatkan masyarakat bilamana bermain di pantai tetap pada kewaspadaan apalagi mengajak anak kecil mandi disore hari tentu sangat membahayakan dan bisa berakibat fatal,” harap AKP Astawa.

Sementara hasil koordinasi dengan pihak RSUD , dr. Clarisa menyampaikan bahwa prosedur dari RSUD Singaraja hari ini dari pihak keluarga belum dikasi ijin untuk mengecek korban dan mengurus proses pengambilan jenasah dan diarahkan untuk mengurus besok pagi. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments