Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDaerahPersiapkan Pelantikan, Pengurus APDESI Temui Bupati Gowa

Persiapkan Pelantikan, Pengurus APDESI Temui Bupati Gowa

Faktapers.id , Gowa – Dalam rangka pelantikan pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Gowa, pihaknya menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam rangka membahas sejumlah persiapan. Salah satunya terkait jadwal pelantikan pengurus.

Ketua Apdesi Kabupaten Gowa, Saharauddin mengatakan, kedatangannya menemui Bupati Gowa untuk melaporkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus memperkenalkan pengurus Apdesi Kabupaten Gowa masa pengurusan 2021-2026.

“Kami datang kesini untuk meminta petunjuk, arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati Gowa terkait jadwal pelantikan,” kata Saharuddin, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (10/5).

Ia pun berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gowa, dalam hal ini Bupati Gowa dalam mendukung proses pelantikan hingga program-program kerja Apdesi kedepannya.

Sementara itu, Bupati Adnan berharap pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Gowa dapat dilakukan secepatnya, minimal pada minggu pertama setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Kalau SKnya sudah siap, saya akan memberikan waktu setelah lebaran, yaitu antara tanggal 17 dan 21 Mei,” katanya.

Selain itu, Adnan juga berharap Apdesi ini bisa menjadi wadah untuk menampung semua aspirasi kepala desa yang ada di Kabupaten Gowa. Karena menurutnya mungkin ada kepala desa yang tidak bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Saya berharap Apdesi untuk jadi wadah para kepala desa menyampaikan aspirasi kepada kami. Kami berharap Apdesi bisa menjaring aspirasi ke Bupati untuk di sampaikan,” harap Adnan.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga berharap kedepan program-program yang ada di desa bisa disinkronkan dengan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Gowa. Bahkan dirinya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat agar jadwal Musrenbang desa dan kabupaten tidak terlalu berjarak.

“Silahkan membuat program. Tapi paling tidak harus sinkronisasi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa. Supaya ini bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa pada pertemuan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh. Asrul. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments