Headline

Pertemuan Beky Mardani Dengan Sandiaga Uno

×

Pertemuan Beky Mardani Dengan Sandiaga Uno

Sebarkan artikel ini

Kemenparekraf dan LKB Siap Kolaborasi

Jakarta, Faktapers.id – Dua sosok yang dikenal aktif dalam pelestarian seni, budaya, dan pariwisata, yakni Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Beky Mardani, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) hari ini, Selasa (18/5/2021) bersilaturahmi secara informal.

Silaturrahim dua kolega lama itu, di Kantor Kemenprakraf, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berlangsung santai dan tanpa aturan protokoler.

“Tiba-tiba beliau ada waktu, langsung aja ketemu. Kan masih suasana Lebaran,” ungkap Beky Mardani.

Dalam kesempatan itu, Beky menghadiahkan buku Bang Ipul, Simpul Betawi dari Gubernur ke Gubernur kepada Sandiaga. Untuk diketahui, Sandiaga Uno adalah salah satu penulis dalam buku bunga rampai tersebut, yang berisi testimoni tentang mantan Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Beky menyebut Sandiaga sebagai salah satu sahabat baik mantan Sekda Saefullah atau biasa disapa Bang Ipul.

“Beliau sangat terkesan dengan etos kerja dan kepribadian almarhum Saefullah semasa menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta. Beliau bahkan tadi sempat menanyakan kabar keluarga almarhum dan kondsi kampung Bang Ipul, Rorotan sekarang,” terang Beky.

Selain itu, sambung Beki, mereka juga berbincang tentang pelestarian budaya Betawi dan perkembangan NU DKI Jakarta.

Khusus soal pengembangan budaya Betawi, Sandiaga tampak serius. “Dia langsung menugaskan seorang staf, khusus untuk menindaklanjuti pertemuan tadi,” jelas Beky. Karena memang dalam beberapa hal, tugas Kemenparekraf dan LKB bersinggungan.

Saat berbincang, Sandiaga Uno mengenakan busana daerah Madura. Baju adat Nusantara menjadi “pakaian dinas” Sandiaga tiap Selasa selama di Kemenparekraf. Hari ini giliran pakaian adat Madura. */Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *