Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliPolres Buleleng Antisipasi Pengerahan Massa di Hari Buruh Internasional

Polres Buleleng Antisipasi Pengerahan Massa di Hari Buruh Internasional

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma S.H M.M pimpin langsung apel dalam rangka kesiapan menyambut hari Buruh Internasional.

Apel pagi Sabtu (1/5) pukul 08.00 wita dilaksanakan di halaman mako Polres Buleleng yang diikuti oleh para personil dari Kasat Intelkam, Kasat Samapta , Kasat Pol Air,Pama Polres Buleleng,1 Pleton Dalmas Kerangka Polres Buleleng,Personil KRYD sebanyak 40 orang.

Selaku orang ketiga di jajaran wilkum Polres Buleleng, Kabag Ops A.A Wiranata yang dikenal tegas dalam arahanya kepada personil kendati tidak terjadi pengerahan massa di Kabupaten Buleleng namun tetap mengarahkan,
“Kita tetap siaga dalam mengantisipasi situasi di Kabupaten Buleleng ataupun siap dalam back up Polres lain bila mana terdapat aksi Buruh. Tetap melaksanakan Yustisi dalam skala besar untuk mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun pelaku usaha kuliner seperti rumah makan dan angkringan ataupun usaha yang berpotensi terjadi kerumunan, apabila masih ada pelanggaran segera diberikan sanksi,”tegasnya.

Sijin Kapolres Buleleng, Kompol Wiranata dikonfirmasi Fakta kendati daerah kabupaten Buleleng tidak terjadi aksi pengerahan massa menerangkan, “ Sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Buleleng untuk tetap ikut menjaga situasi Buleleng yang sudah kondusif ini. Tetapi Polres Buleleng tetap siap siaga dalam antisipasi aksi bilamana akan terjadi,”papar Agung Wiranata.

Lebih terang dikatakan, pria keturunan dari Raja Buleleng Angglurah Kibarak Panji Sakti ini terhadap virus covid-19 yang masih mewabah dan belum berakhir, dan berharap kesadaran masyarakat.

“Masih banyak masyarakat yang belum sadar arti dari protokol kesehatan, jangan sampai hal tersebut menjadi penyebab meningkatnya status Covid-19 dari Orange ke Merah. kita harus bisa turunkan status dari orange ke kuning atau hijau”jelasnya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments